Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Tangsel Prioritaskan Pembebasan Lahan untuk Jalan

Posted by Nur Fuad pada 5 Juli 2011

TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel),  melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  memprioritaskan anggaran belanjanya untuk biaya pembebasan lahan yang diperuntukkan bagi jalan-jalan di wilayah Tangsel yang saat ini terasa mulai sempit.

Hal itu dilakukan agar pada tahun berikutnya (2012), sejumlah lahan yang telah dibebaskan,  sudah bisa dimulai program pelebaran jalan tersebut. Kepala Bappeda Kota Tangerang Ir Eddy Adolf Malonda mengatakan, Pemkot Tangsel terus melakukan perbaikan sarana dan prasarana guna menunjang aktivitas warga Tangsel.

“Kami terus melakukan inovasi, dengan tujuan untuk melayani masyarakat Tangsel. Salah satunya tahun ini kami sedang memprioritaskan pembebasan lahan untuk di jadikan jalan,” tutur Eddy Selasa (5/7/2011).

Berikut adalah jalan-jalan yang tengah dalam garapan Bappeda Kota Tangsel untuk dibebaskan, yakni Jalan Siliwangi, Jalan Ciater, Jalan Sasak Tinggi dan  Jalan Viktor. ”Ini kalau sudah jadi akan mengurangi kemacetan, jarak tempuh menjadi cepat, lebih nyaman dan tentu bagi masyarakat yang berada di sekitar jalan tersebut akan ikut mendongkrak nilai jual rumahnya,” ujar Eddy.

Salah satu contohnya adalah Jalan Raya Ciater. Hampir tiap menit jalur itu, selalu padat oleh kendaraan, apalagi di pagi hari – kemacetan kendaraan bisa memanjang dari pertigaan Grand Serpong – hingga mendekati Tol Serpong. Kemacetan di jalur itu, selain sempitnya jalan yang tak sebanding dengan jumlah kendaraan yang melintas, di jalan Ciater juga terdapat lubang di beberapa titik.

Karena itu program Pemkot Tangerang Selatan ini patut didukung, karena selain untuk mencairkan kemacetan, pelebaran jalan juga dimaksudkan untuk mengimbangi tumbuh suburnya komplek perumahan baru di Tangsel. “Termasuk juga jalan-jalan Provinsi Banten. Kami secara bertahap melakukan pembebasan mengingat anggarannya yang cukup besar untuk melakukan pembebasan,” ujar Eddy tanpa memperinci jumlah anggaran yang disebutnya sangat besar itu (DRA)
Sumber TangerangNews.com – 05- Juli- 2011

Satu Tanggapan to “Tangsel Prioritaskan Pembebasan Lahan untuk Jalan”

  1. TEPAT SEKALI TU JALAN AMAT SANGAT MACET DI JAM KERJA.agan kayanya orang pamulang jg nih……….top bgt dah gan infonya.betewe info agan boleh aku copas ga nih.ane seneng nih postingan tentang tangsel.mampir gan ke blog ane …….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: