Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Jalur Sepeda 16 km di BSD City Diresmikan

Posted by Nur Fuad pada 4 Juli 2011

TANGSEL- Jalur sepeda sepanjang 16 Km di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di resmikan oleh Wakil Gubernur Banten, Masduki dan Wali Kota Tangsel, Airin Racmy Diany di Taman Techno, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel.

“Peresmian Lajur sepeda sepanjang 16 Km yang disiapkan oleh pengembang perumahan BSD ini merupakan yang pertama kali di Tangsel,” kata Wakil Gubernur Banten, Masduki usai menanda tangani prasasti lajur sepeda di Taman Kota 2 BSD City Minggu kemarin.

Karenanya, lanjut dia, lajur sepeda patut dikembangkan dan diikuti oleh pengembang-pengembang perumahan lain di seluruh Tangsel. Mengingat bersepada itu juga merupakan bagian dari kampanye lingkungan hidup.”Kami harap setelah BSD, ada pengembang perumahan lain yang menyiapkan lajur sepeda,” ujar Walikota Tangsel Airin mempertegas ucapan Wagub Banten Masduki. Peresmian lajur sepeda ini sekaligus menandai dimulainya festival Hijau di BSD City
yang menjadi agenda kampanye lingkungan hidup.

Ditanya apakah Pemkot akan mengeluarkan Peraturan daerah (Perda) terkait jalur sepeda itu, Airin mengatakan harus di tinjau ulang, mengingat mayoritas jalan di Tangsel sangat sempit. ”Sebenarnya di daerah Ciputat kami sudah memiliki lajur sepeda. Tapi jika di seluruh jalan diadakan lajur sepeda tidak mungkin, Karena di Tangsel masih banyak jalan yang sempit,” kata Airin sambil bersepeda santai.

Adapun 16 Km lajur sepeda di BSD City itu, rutenya dimulai dari BSD Junction ke arah Tol BSD. Namun sesampai di Perempatan Polsek Serpong berputar arah menuju sekolah Ursula.(DRA)
Sumber – TangerangNews.com -03-Juni-2011

Satu Tanggapan to “Jalur Sepeda 16 km di BSD City Diresmikan”

  1. MAKIN MANTEP AJA DEH TANGSEL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: