Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

PKS Usung Jazuli Juwaini Bakal CalGub Banten 2011-2016

Posted by Nur Fuad pada 7 Juni 2011

(TANGERANG SELATAN) Partai Keadilan Sejahtera Propinsi Banten, akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada H Jazuli Juwaini, sebagai Bakal Calon Gubernur Banten yang akan bertarung dalam Pilkada Gubernur Banten priode 2011-2016 Oktober mendatang. Kepastian itu disampaikan Ketua DPW PKS Propinsi Banten Irfan Maulidi beberapa waktu lalu di depan ribuan simpatisan PKS di Banten.

Sebelumnya, PKS pernah diminta secara terang-terangan oleh Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, agar mendukung dirinya dalam Pilkada Gubenrnur Banten Oktober 2011 mendatang. “Atut sebagai pejabat Incumbent, sudah blak-blakan meminta kepada kami, untuk didukung dalam Pemilihan Gubernur nanti,” kata Ketua DPW PKS Propinsi Banten Irfan Maulidi disela-sela Muswil Ke-2 PKS tahun lalu.

Saat itu PKS belum dapat memberi keputusan, karena mekanisme yang berlaku di PKS harus melalui beberapa tahapan pematangan. Menurut Irfan yang juga pernah masuk bursa Balon Gub Banten, bahwa pengusungan calon harus dilakukan musyawarah dan mendapatkan rekomendasi dari DPP.  Dan tampaknya melalui proses itulah, akhirnya PKS memutuskan mengusung sendiri Cagubnya, Jazuli Juwaini, kader PKS.

Sementara Atut Chosiyah, sampai saat ini baru Gerindra yang tegas mendukung Cagub Incumbent itu.  Ketua DPW PKS Banten Irfan Maulidi di Serang, mengatakan, PKS DPW Banten siap mengusung salah seorang kadernya yakni H Jazuli Juwaini sebagai bakal calon Gubernur Banten 2011-2016. Namun demikian, Irfan belum menyebutkan bakal calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Jazuli Juwaini.

Jazuli saat ini adalah Anggota DPR Komisi VIII dari PKS. Sebelum jatuh pilihannya  kepada Jazuli, PKS pernah menyiapkan 5 kadernya dalam bursa calon Gubernur Banten mendatang.  Empat orang diantaranya adalah Zukieflimansyah Anggota Fraksi DPR, Bonnie Mufidjar Wakil Ketua DPRD Kota Tangterang, Irfan Maulidi Wakil Ketua DPRD Propinsi Banten dan Jazuli Juwaini sendiri.(Dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: