Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Pendaftara Balon Gub Dari Parpol 8 Juni 2011

Posted by Nur Fuad pada 7 Juni 2011

TANGERANG SELATAN- Mulai Rabu 8 Juni 2011, akan dibuka pendaftaran pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang diusung partai politik atau gabungan partai politik. Pendaftaran dan pengisian formulir ini akan berakhir hingga 14 Juli 2011. “KPU akan mengumumkan para calon yang memenuhi persyaratan baik perseorangan atau dukungan partai pada 23 Agustus 2011 mendatang,” kata Ketua Pokja Pencalonan KPU Banten Agus Supriatna.

Sementara untuk calon perorangan atau independen, pendaftaran dan pengisian formulir sudah dibuka sejak Senin 6 Juni 2011. Dari unsur perorangan, sudah ada 5 Balon Gubernur yang mengambil formulir pendaftaran. Mereka adalah Siti Komalasari, Nyimas Ratu Ayu Nila Mayangsari, Dwi Jatmiko, Irjen Pol (Pur) Maman Sulaeman dan Ita Maryani.

Pendaftaran bakal calon Gubernur itu akan berakhir pada 10 Juni 2011.”Namun hingga hari ini (Selasa, 07/06/2011) belum satupun yang mengembalikan formulir pendaftaran ke KPU,”terang Agus.

Menurut Agus Supriatna, saat mengembalikan formulir pendaftaran para bakal calon gubernur ini harus memenuhi persyaratan berupa bukti dukungan sebanyak 410.313 orang atau 4% dari jumlah penduduk Banten yang saat ini sebanyak 10.257.816 jiwa. “Pengembalian formulir pendaftaran harus disertai penyerahan bukti dukungan berupa foto copy KTP dan tanda tangan dengan jumlah sesuai ketentuan,” terang Agus.

Sampai saat ini sudah ada 6 bakal calon Gubernur Banten yang akan maju pada pilkada 22 Oktober 2011 yang diusung partai politik. Ratu Atut Chosiyah, untuk sementara didukung Gerindra, Jazuli Juwaini diusung PKS, Wahidin Halim, Suhaimi, Aisyah Sukarnoputri, dan Nyimas Ratu Mayangsari. (DRA)

Sumber TangerangNews.com-07-06-2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: