Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Kubu Andre Taulany Siapkan Gugatan ke MK Lagi

Posted by Nur Fuad pada 28 Februari 2011

TANGSEL – Tim sukses pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan, Arsid-Andre Taulany, kembali menyiapkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Kubu Arsid-Andre masih menunggu hasil penghitungan suara akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan.

“Insya Allah kami akan siapkan gugatan itu,” kata Ketua tim sukses Arsid-Andre, Suryadi Niam, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 28 Februari 2011.

Menurut Suryadi, ada beberapa kejanggalan yang ditemui tim sukses Arsid-Andre. Bentuk kejanggalan masih tak jauh berbeda dengan gugatan sebelumnya yang dimenangkan di MK.

“Soal mobilisasi massa pejabat daerah yang masif dan terstruktur. Kedua, soal dugaan politik uang,” kata Suryadi.

Menurut dia, tim sukses Arsid-Andre, masih mengumpulkan bukti-bukti dugaan pelanggaran itu dari semua kecamatan. Bila semua bukti telah terkumpul, tim sukses akan mendaftarkan ke MK.

Ketua Tim Sukses Airin-Benjamin, Ferry Muchlis, tidak bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi. Begitu juga dengan Juru Bicara Tim Sukses Airin-Benjamin, Umi Salamah.

Pemungutan suara ulang yang digelar Minggu 27 Februari 2011 itu merupakan perintah MK, yang mengabulkan gugatan kubu Arsid-Andre Taulany.

Sementara, hasil dua survei pemungutan suara ulang Pilkada Tangerang Selatan menyebut pasangan Airin Rachmi Diany dan Benjamin Davnie unggul. Survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) menghasilkan, pasangan Airin-Benyamin Davnie mendapatkan perolehan suara 54.31 persen. Di urutan kedua, pasangan Arsid dan Andre Taulany mendapatkan perolehan suara 43.4 persen.

Sedangkan survei Pusat Kebijakan Pembangunan Strategis (Puskaptis) menghasilkan, pasangan Airin-Benjamin berada di urutan pertama dengan prosentasi 51,67 persen. Urutan kedua, Arsid- Andre Taulany dengan perolehan 46,22 persen. “Kami belum bisa menyikapi hasil survei. Kami masih menunggu penghitungan manual dulu,” ujar Suryadi.
Sumber VIVAnews -27-Februari 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: