Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Hasil Pilkada Ulang Tangsel Diumumkan Kamis

Posted by Nur Fuad pada 28 Februari 2011

TANGSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan akan mengumumkan hasil penghitungan suara manual pemungutan suara ulang pada 3 atau 4 Maret 2011 mendatang. Saat ini, akan dimulai penghitungan suara serentak di tujuh kecamatan.

“Pukul 09.00 WIB pagi nanti akan dimulai. Kecuali Pondok Aren dimulai pukul 13.00 WIB,” kata anggota KPU Tangerang Selatan, Agus Supadmo, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 28 Februari 2011.

Menurut Agus, posisi kotak suara dari 1.890 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah ada di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Penghitungan serentak di tujuh kecamatan yang berisi 50 kelurahan itu akan dimulai pagi ini.

“Rencananya, akan selesai selama tiga hari ke depan,” ujar Agus. Setelah penghitungan selesai, pada 3 dan 4 Maret dijadwalkan akan digelar rapat pleno hasil penghitungan suara oleh KPU.

Bila rapat pleno dapat selesai dalam waktu satu hari, maka pada 3 Maret 2011 hasil penghitungan suara akan langsung diumumkan kepada publik. “Di rapat pleno itu sekaligus penetapan,” kata dia.

KPU secara khusus mengimbau kepada masyarakat umum dan para kandidat dapat menerima apapun hasil pemungutan suara ulang Pilkada Tangerang Selatan. Mereka yang berseberangan prinsip pada saat pemilihan diimbau untuk rekonsiliasi pasca-pemungutan ulang selesai.

“Seluruh masyarakat harus bisa berjiwa besar. Ini hanya sebuah proses untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan. Di Tangerang Selatan harus ada pemimpin definitif,” ujar dua.

Sebelumnya, hasil penghitungan cepat atau quick count dari Pusat Kebijakan Pembangunan Strategis (Puskaptis) menyebut pasangan Airin Rachmi Diany dan Benjamin Davnie unggul. Airin mengalahkan pasangan Arsid-Andre Taulany.

Menurut Agus, apapun hasil penghitungan cepat itu merupakan hak masyarakat. KPU tidak akan mempermasalahkan itu. “Kami hanya berpatokan pada penghitungan manual yang dilakukan berjenjang hari ini,” kata dia. (hs)
Sumber • VIVAnews -28 Februari 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: