Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Ribuan Polisi Siap Amankan Pemilukada Ulang Tangsel

Posted by Nur Fuad pada 26 Februari 2011

TANGERANG –  Kepolisian siap mengamankan seluruh TPS yang akan menggelar pemungutan suara ulang pemilukada Walikota dan Wakil Walikota di wilayah Tangerang Selatan Banten Minggu 27 Februari 2011, karena dianggap rawan.

Untuk melakukan pengamanan ini, Polresta Tangerang akan menerjunkan sebanyak 880 personil. Selain jumlah itu, Polresta Tangerang akan dibantu personil dari Polda Metro Jaya, yaitu sebanyak empat SSK, terdiri dari dua SKK Brimob dan dua SSK Dalmas Samapta. Demikian disampaikan Kapolresta Tangerang, Komisaris Besar Polisi Wahyu Widada kepada wartawan Jumat (25/2).

Menurutnya, karena ini merupakan pemungutan suara ulang, maka seluruh TPS dianggap sebagai TPS rawan, sehingga pola pengamannya adalah 1:2:1 atau satu polisi dan dua linmas menjaga satu TPS.

Polresta Tangerang, kata dia, tidak mau mengambil resiko sehingga seluruh TPS dianggap sebagai TPS rawan dan harus dijaga secara maksimal, dengan total pengamanan sebanyak 1.373 personil kepolisian.

Widada menambahkan, selain dari pihak kepolisian, pengamanan jalannya pemungutan suara ulang ini akan dibantu personil dari Kodim 0506 Tangerang dan Satpol PP Tangsel, yang total pengamanannya mencapai sekitar 986 personil.
Sedangkan untuk wilayah hukum Polrestro Jakarta Selatan akan menerjunkan sekitar 986 personil kepolisian.

Pemungutan suara ulang Tangsel akan digelar 27 Februari, yang akan dilaksanakan di 1.890 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap mencapai 738.181 pemilih. (der)

Sumber elshinta.com – 25 Februari 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: