Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Mahasiswa Demo Tuntut KPU Tangsel Dibubarkan

Posted by Nur Fuad pada 23 November 2010

TANGERANGNEWS- Unjuk rasa sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa peduli Tangsel (Amperts) di Kantor KPU Tangsel  jalan Maruga Raya, Ciputat Kota Tangsel, hari ini berakhir ricuh.

Aksi unjukrasa ini dipicu karena KPU Tangsel  sebagai penyelengara Pilkada yang pertama di daerah pemekaran Kabupaten Tangerang ini, diduga belum siap.

“ Untuk itu kami menuntut KPU Tangsel  untuk dibubarkan, usut tuntas pelanggaran manipulasi data oleh KPU Tangsel, tolak hasil Pilkada Tangsel dan diskualifikasi calon yang melakukan kecurangan secara sistematis dan massif,” tegas,K ordinator Aksi, Agil Nopembryanto.

Menurut kordinator aksi Agil Nopembryanto mengatakan, banyaknya masyarakat Tangsel yang tidak terdaftar di DPT, ini menjadi sebuah pelanggaran konsittusi Negara, dimana setiap warga yang sudah memenuhi syarat berhak untuk memilih dan dipilih. “Nyatanya ada sekitar 30 persen masyarakat Tangsel yang tidak terdaftar,” ujar

Ia menambahkan banyak sekali angka golput yang mencapai 55 persen. Hal ini menunjukkan bahwa KPU tidak serius dalam mensosialisasikan pesta demokrasi di Kota Tangsel.

“Padahal anggaran untuk sosialisasi sangat besar, tapi nyatanya masyarakat tetap golput karena tidak tahu kapan pelaksanan Pilkada.,” tegasnya.

Unjuk rasa ini sesaha memakin memanas ketika mereka bergerak memblokir jalan didepan kantor KPU. Satpol PP dan polisi mencoba menghalangi aksi mereka. Dan, terjadilah saling dorong, yang berujung bentrok.

Sementara itu, anggota KPU Tangsel, Samani mengatakan, tak bersedia memberikan komentar atas tuntutan mereka. Ia meminta kepada wartawan dalam pemberitaan mendinginkan suasana politik di Tangsel. ” Jangan panasi warga Tangsel. Kami tidak ingin koemntari masalah demo. Kami sedang fokus menyiapkan materi jawaban gugatan ke MK,” ujarnya. (deddy)

Tangerang News, 22 November 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: