Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Dana Kampanye Belum Dilaporkan

Posted by Nur Fuad pada 20 November 2010

TANGSEL-Meski kampanye Tangsel telah selesai dan KPU telah menetapkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie melalui hasil pleno rekapitulasi suara. Namun , hingga saat ini belum ada satu pun dari tim pasangan calon walikota dan wakil walikota yang melaporkan penggunaan dana kampanye mereka ke KPU Kota Tangsel.

Anggota KPU Kota Tangsel Nasrullah mengatakan, hingga kini keempat tim pasangan calon hanya baru memberikan rincian penerimaan dana kampanye. “Kami belum menerima laporan dana kampanye,” ungkapnya, Kamis (18/11).
Dikatakan Nasrullah, pihaknya pun mengimbau kepada masing-masing tim kandidat agar segera melaporkan penggunaan dana tersebut. Pasalnya, pelaporan penerimaan dan penggunaan dana kampanye dari masing -masing tim pasangan Calon sangatlah penting. “Kami akan memberikan deadline atau batas waktu pelaporan sampai besok,” tegasnya.

Ia menerangkan, penyerahan laporan penerimaan dan penggunaan dana kampanye itu telah diatur dalam Peraturan KPU No. 69 tahun 2009 tentang Pedoman Teknis Kampanye, yang diatur dalam pelaporan penerimaan dan penggunaan dana kampanye wajib dilakukan semua tim kandidat pasangan calon.

Jika dalam laporan tersebut ditemukan ada sumber pendanaan yang berasal dari pihak asing, lanjutnya, maka tim sukses pasangan calon wajib mengembalikan. “Selain itu, jika ditemukan ada indikasi penyalahgunaan dana kampanye, seperti halnya untuk politik uang, maka Panwaslu dengan tegas akan menindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku,” terangnya.(mg-07/man/del)

Radar Banten, 19 November 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: