Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Kubu Andre Taulani Akan Gugat ke Mahkamah Konstitusi

Posted by kinclonk pada 17 November 2010

TEMPO Interaktif, Tangerang – Tim pemenangan pasangan nomor urut 3 Arsyid-Andre Taulani menyatakan menolak hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangerang Selatan yang menetapkan pasangan Airin-Benyamin Davnie sebagai pemenang dalam pemilihan kepala daerah di Tangerang Selatan.

Mereka akan segera menggugat ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk proses pemilihan yang dianggap penuh kecurangan. “Kami sangat kecewa dengan proses pilkada ini,” ujar Muhammad Jafar, Ketua Tim Sukses Arsyid-Andre Rabu (17/11)..

Menurut Jafar, timnya sudah menyiapkan bahan-bahan untuk membawa kasus pemilihan di Tangerang Selatan ini ke MK. Salah satunya, kata dia, bukti yang memperkuat jika pemilihan di Tangerang Selatan dipenuhi dengan kecurangan, intervensi birokrasi dan penggelembungan suara.

Karena menganggap proses penghitungan suara itu tidak fair, kubu Arsyid-Andre meminta penghitungan suara di Kecamatan Pondok Aren, Serpong Utara dan Ciputat untuk diulang. Mereka juga tidak mau menandatangani penetapan berita rekapitulasi suara rapat pleno KPU.

Secara terpisah, Koordinator Tim Sukses Airin-Davnie Very Muchlis mengatakan, mereka siap menghadapi gugatan kubu pasangan nomor 3 terkait keputusan KPUD Tangerang Selatan memenangkan pasangan Airin-Davnie.

Menurut Very, sebelum dan selama kampanye pasangan Airin-Davnie tidak melakukan pelanggaran, baik itu meminta dukungan dari pemerintah daerah setempat. “Kami siap jika dilaporkan ke MK,” kata Verry. Joniansyah

Tempo Interaktif, 17 November 2010

Satu Tanggapan to “Kubu Andre Taulani Akan Gugat ke Mahkamah Konstitusi”

  1. bukan pribumi nak perantau said

    saya dukung atas gugatan ini saya ingin perubahan kejujuran di tangsel,khususnya di pamulang barat masih banyak PUNGLI setiap tahun sudah bayar pajak (memang itu uang pajak larinya kemana ya…?)kok masih saja ada pungutan2liar alasannya partisipasi bulanan lah, yang gak jelas itu uang larinya ke kantong siapa?apa ke penjahat eh salah ke pejabat maksudnya atau kemana ya….?gak jelas banget dah!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: