Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Hari Ini, KPU Tetapkan Pemenang Pilkada Tangerang Selatan

Posted by kinclonk pada 17 November 2010

TEMPO Interaktif, Tangerang  – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangerang Selatan akan menggelar rapat pleno penetapan rekapitulasi suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, siang ini.

Rapat pleno rencananya akan digelar di Wisma Syahidah Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Ciputat Timur, pukul 13.00. “Agendanya adalah rekapitulasi suara d itujuh kecamatan dan penetapan pemenang pemilukada Tangerang Selatan,” ujar Anggota KPUD Tangerang Selatan, Nasrullah, Rabo (17/11).

Menurut Nasrullah, rekapitulasi ini adalah yang pertama kalinya KPUD Tangerang Selatan melakukan proses perhitungan suara hasil dari pelaksanaan Pemilukada Tangerang Selatan yang digelar Sabtu 13 November lalu. KPUD akan menghitung jumlah surat suara yang dari tujuh panitia pemungut suara kecamatan (PPK) di Tangerang Selatan.

Saat ini antara kubu pasangan calon nomor 3, Arysid-Andre Taulani dan kubu pasangan nomor 4, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie saling mengklaim sebagai pemenang Pilkada. Atas klaim itu, Nasrulla menyatakan tidak terpengaruh. “KPUD punya hitungan suara sendiri dan baru hari ini dilakukan,” katanya.

Pilkada Tangerang Selatan diikuti oleh empat pasangan calon yaitu Yayat Sudaradjat-Norodom Sukarno (nomor urut 1), Rodiyah Najibah-sulaiman Yassin (nomor urut 2), Arsyid-Andre Taulani (nomor urut 3) dan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie (nomor urut 4). Mereka bersaing untuk memperebutkan 732195 suara pemilih.

Berdasarkan perhitungan suara sementara, pasangan nomor 3 dan nomor 4 bersaing ketat. Keduanya sama-sama mengaku unggul tipis dengan selisih suara 1 hingga 2 persen. Joniansyah

Tempo Interaktif, 17 Nopember 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: