Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

529 Polisi Amankan Rapat Pleno KPU Tangsel

Posted by kinclonk pada 17 November 2010

TANGERANG – Sebanyak 529 personel kepolisian dari Brimob, Polres Jakarta Selatan, Polsek Metro Ciputat, dan Polsek Metro Pamulang, dikerahkan untuk mengamankan rapat pleno rekapitulasi suara KPU Tangsel, di Wisma Syahida UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat Timur, Rabu (17/11/2010).

Kapolres Jaksel Kombes Gatot Edi Purwanto mengatakan, semua petugas yang berjaga dilengkapi dengan persenjataan lengkap. Baik tameng, pentungan, senjata laras panjang, motor patroli, dan satu unit mobil water cannon.

“Petugas yang diturunkan untuk mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi suara KPU Tangsel sebanyak 529 personel. Terdiri dari unsur Brimob, Polri, polres, polda, dan polsek,” ujarnya kepada okezone.

Dalam pengamanan demonstrasi pemilukada, sambung Edi, jika sudah bertindak anarkis akan diberlakukan protap tembak di tempat. Namun, ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum protap itu diberlakukan. Seperti mengedepankan petugas yang menggunakan tameng maupun dengan menggunakan mobil water cannon.

“Selama tidak anarkis dan mengganggu rapat pleno hasil rekapitulasi suara KPU, aksi warga tidak akan dibubarkan. Jika sudah anarkis, kita akan melakukan upaya-upaya pencegahan,” tambahnya. (lam)

Okezone, 17 November 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: