Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Wow, Airin Habiskan Rp5 Miliar untuk Pilkada Tangsel

Posted by kinclonk pada 16 November 2010

TANGERANG – Biaya kampanye pasangan calon Walikota/Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut empat Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie mencapai Rp5 miliar.

“Ibu bergerak 1,5 tahun sebelum masa kampanye dilakukan. Selama masa kampanye, Ibu hanya menghabiskan biaya sekitar Rp 4-5 Milyar. Biaya itu tidak mahal, juga tidak bisa dibilang murah,” ujar Ferry Ketua tim kemenangan pasangan Airin-Benyamin, Ferry Muchlis, saat dihubungi okezone, Senin (15/11/2010) malam.

Ferry menjelaskan, tiga hari ke depan Airin akan mengumumkan secara resmi semua biaya yang habis dikeluarkannya selama mengikuti Pemilukada Tangsel. Hal itu dilakukannya sebagai bentuk transparansi terhadap masyarakat.

“Suami ibu Airin seorang pengusaha kaya. Tanpa harus mengembalikan harta yang dikeluarkannya dalam Pemilukada pun, dia bisa mendapatkan kembali semua biaya yang sudah dikeluarkannya. Tanpa harus korupsi,” tegasnya.

Angka ini, kata Ferry jauh lebih kecil dibanding saat Airin mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Tangerang mendampingi Bupati Tangerang Jajuli Juaini pada 2007 lalu. Saat itu Airin menghabiskan dana sebesar Rp10 Miliar.

Berdasarkan surat keputusan KPK nomor B-2345/12/09/2010 tentang pengumuman harta kekayaan calon kepala daerah diketahui, total harta kekayaan Airin yang terdaftar sebanyak Rp 111.145.431.378. Meliputi hak milik tanah, perhiasan dan sejumlah kendaraan mewah.

Dari data tim kemenangan Airin-Benyamin di tujuh Kecamatan, pasangan Airin-Benyamin berhasil mendapat suara sebanyak 188.893. Sedangkan pasangan Arsid-Andre mendapat perolehan suara sebanyak 187.778.(fer)

Okezone, 16 Nopember 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: