Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

KPUD Tangerang Selatan Mulai Menghitung Suara

Posted by kinclonk pada 14 November 2010

TEMPO Interaktif, Tangerang – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tangerang Selatan hari ini mulai melakukan proses perhitungan suara pemilihan walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan secara manual. Proses perhitungan ini dilakukan di kantor KPUD di Jalan Pamulang II, Ciputat.

Menurut anggota KPUD Tangerang Selatan, Syamani, proses perhitungan secara manual dilakukan setelah surat suara dari panitia pemungutan suara dan panitia pemilihan kecamatan sampai ke KPUD. ”Hasil sementara perhitungan hari ini akan diumumkan nanti sore,” katanya.

KPUD Tangerang Selatan tidak menggunakan sistem hitung cepat (Quick count) dalam merekap suara. Menurut, Ketua KPUD Tangerang Selatan Iman Perwira Bachsan, perhitungan suara hasil pemenang dalam pemilihan umum kepala daerah Tangerang Selatan dilakukan secara manual karena dinilai lebih maksimal.

Iman menuturkan, setelah warga melaksanakan hak pilihnya pada 13 November 2010 di 1.890 tempat pemungutan suara, petugas setiap tempat melakukan perhitungan. Penghitungan ini disaksikan pemantau dan saksi-saksi yang disiapkan para pasangan calon.

Perhitungan sementara di tempat pemungutan suara akan dilakukan hingga 14 November. Setelah perhitungan sementara dilakukan kelompok penyelenggara pemungutan suara, berita acara akan disampaikan ke KPU. Setelah itu, KPU akan melakukan rapat pleno dan menetapkan pasangan yang paling banyak memiliki suara pada Kamis 18/11mendatang.

Hingga siang ini kantor KPUD Tangerang Selatan disesaki orang-orang yang ingin menyaksikan proses perhitungan suara tersebut. Banyak dari mereka adalah pendukung pasangan calon walikota dan wakil walikota yang berlaga. Puluhan Brimob berjaga di lokasi. Joniansyah

Tempo Interaktif, 14 Nopember 2010

Satu Tanggapan to “KPUD Tangerang Selatan Mulai Menghitung Suara”

  1. Yonathan said

    Perhitungan dengan jujur adil akan lebih maksimal. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: