Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Pemilu Kada Tangerang Selatan Digelar

Posted by kinclonk pada 13 November 2010

TANGERANG–MICOM: Sebanyak 732.195 warga Tangerang Selatan, Provinsi Banten, yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap, Sabtu (13/11) mendatangi Tempat Pemungutan Suara untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.

Sebanyak 1.890 TPS yang tersebar di tujuh kecamatan mulai pukul 08.00 WIB sudah mulai didatangi sejumlah warga yang ingin menggunakan hak pilihnya. Masyarakat yang datang secara sendiri dan berkelompok, tampak secara gantian memasuki bilik suara yang sudah di siapkan KPPS sejak sehari sebelumnya.

“Kita harapkan pemilu Tangerang Selatan hari ini diikuti masyarakat sebagai bentuk rasa tanggung jawab untuk menentukan pemimpinnya selama lima tahun ke depan dengan cara mendatangi TPS dan memberikan hak suaranya,” kata Ketua KPUD Tangerang Selatan Iman Perwira Bachsan di Tangerang Sabtu.

Dijelaskannya, ada empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan dipilih masyarakat nantinya. Keempat pasangan tersebut telah melewati tahapan dan masa kampanye sebagai bentuk pengenalan.

Keempat pasangan tersebut adalah Yayat Sudrajat dan Norodom Sukarno dengan nomor urut satu yang melaju dengan jalur perseorangan atau independen. Setelah sebelumnya berhasil meraih suara dukungan dari masyarakat sebanyak 32.545 suara.

Pasangan Rodiyah Nadjibah dan Sulaeman Yasin dengan nomor urut dua yang juga maju dengan jalur perseorangan atau independent. Sebelumnya, pasangan yang dikenal dengan sebutan ROSUL ini mendapat dukungan 31.875 suara dari 31.160 suara yang ditetapkan KPUD.

Kemudian, pasangan Arsid dan Andre Taulany dengan nomor urut tiga yang maju dari jalur partai politik seperti Hanura, Gerindra, PPP dan PBB.

Sedangkan terakhir adalah pasangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie yang maju dari jalur partai politik dengan dukungan seperti Partai Demokrat, Golkar, PKS, PDI-P, PAN, PKPI, PDS, PKB, PPDI. (Ant/wt/OL-04)

Media Indonesia, 13 Nopember 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: