Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Panitia Pengawas Tangkap Pemilih Siluman

Posted by kinclonk pada 13 November 2010

TEMPO Interaktif, Tangerang – Pantia Pengawas Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan menangkap lima orang yang diduga sebagai pemilih siluman dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan, Sabtu (13/11), pukul 03.00 WIB.

Lima orang yang bukan warga Tangerang Selatan tapi memegang surat undangan pemilih itu ditangkap di Kelurahan Pondok Ranji, Pondok Aren. ”Saat ini kelimanya diamankan dikantor Panwas,” ujar Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Tangerang Selatan Muslih Basyhar, Sabtu (13/11).

Menurut Muslih, kelima orang itu ditangkap setelah panitia pengawas mendapatkan laporan dari masyarakat jika di Kelurahan Pondok Ranji, ada sejumlah orang yang mendapatkan surat undangan memilih, tapi tidak terdaftar sebagai warga setempat. “Kami langsung cek kelapangan dan menemukan lima orang itu yang sudah memegang surat undangan pemilih (C6),”kata Muslih.

Setelah ditanya, kata dia, seorang perempuan bernama Nunung dan suaminya, diketahui sebagai warga Jakarta. Sementara tiga orang lainnya, kata Muslih, belum diketahui identitasnya karena tidak membawa KTP. ”Tapi dipastikan mereka bukan warga Tangerang Selatan,” kata Muslih.

Temuan tersebut, lanjut dia, memperjelas jika pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan diwarnai dengan kecurangan dan penyimpangan. ”Indikasinya ini diduga dilakukan oleh salah satu pasangan calon,” katanya.

Panitia Pegawas saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut siapa yang menyuruh dan untuk siapa orang-orang tersebut bekerja. Panitia Pengawas juga akan menindaklanjuti temuan ini dengan melaporkan ke polisi.

Indikasi pemilih siluman akan mewarnai proses pemilihan di Tangerang Selatan memang sudah diperkirakan sejak awal. Hal ini berdasarkan masih banyaknya Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda yang sampai hari pencoblosan belum dilaporkan ke KPUD Tangerang Selatan.

JONIANSYAH

Tempo Interaktif, 13 Nopember 2010

Satu Tanggapan to “Panitia Pengawas Tangkap Pemilih Siluman”

  1. achmad said

    banyak suara yang tidak terdaftar padahal mereka semua warga tetap tangerang selatan ? apakah ada faktor kesengajaan? saya sengaja ambil cuti kerja dan pulang ke ciputat sementara saya bekerja di cilegon, untuk ikut pilkada ini karna saya sebagai warga negara yang baik untuk memberikan hak pilih, ternyata surat pemilu tidak terdaftar. saya sangat kecewa sekali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: