Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Panwaslu Tangsel Urunan Bayar Kantor

Posted by kinclonk pada 31 Agustus 2010

TANGERANGNEWS- Panitia Pengawasa pemilu (Panwaslu ) Kota Tangel, hingga kini masih harus membiayai seluruh kegiatan operasionalnya dengan biaya urunan atau patungan, uang pribadi. Sebab anggaran dari pemerintah setempat senilai Rp 2 miliar belum juga cair.

Selain itu, kantor sekretariat pun belum punya sehingga kegiatan dilakukan mengontrak kantor sementara . “Untuk sementara kita mengontrak  agar pelakanaan pengawasan selama Pilkada dapat berjalan ,” kata Ketua Panwaslu Tangel Muslih Basar, kemarin.

Muslih menjelaskan, hingga saat ini uang tagihan kontrakan  yang melilit Panwas sekitar Rp10 juta. Hutang terpaksa dilakukan untuk membiayai sewa kantor sejak 25 Agustus 2010. Sedangkan untuk biaya yang nominalnya kecil, masing-masing anggota Panwas harus merogoh kocek sendiri.

“Kami terpaksa harus patungan terlebih dahulu. Sebab uang kas Panwaslu masih kosong,” katanya

Ia menambahkan, bila masalah ini tidak segara dicarikan solusi, lanjut dia, akan terjadi ketimpangan dalam pelaksaan Pilkada Tangsel.

Ia menegaskan Panwas tidak mau dipimpong seolah-olah menjadi pengemis. Sebab, pihaknya telah menyampaikan persoalan tersebut ke Pemerintah Kota Tangel, namun belum ada respon. “Kami tetap lakukan pengawasan, tapi tidak bisa bekerja  maksimal,” katanya. (deddy)

Tangerang News, 30 Agustus 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: