Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

LSM dan Ormas di Tangsel Tolak Registrasi Ulang

Posted by kinclonk pada 26 Agustus 2010

PAMULANG, TO – Sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Tangerang Selatan menolak melakukan registrasi di kantor Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Linmas).

Kepala Kesbangpol Linmas Kota Tangsel, Nurdin Marzuki mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan proses registrasi ulang lembaga-lembaga masyarakat tersebut. Proses registrasi sudah dimulai sejak awal Juli lalu.

Dalam proses registrasi, kata Nurdin, ada beberapa persyaratan. Di mana, sebuah lembaga yang sudah terdaftar harus kembali dilampirkan guna inventarisasi ulang lembaga-lembaga tersebut. Persyaratan yang harus disertakan, di antaranya fotokopi AD/ART, program kerja organisasi, akta pendirian, dan KTP pengurus harian.

Nurdin menambahkan dalam proses registrasi, pihaknya mengharapkan agar ada kesadaran dari para pengurus lembaga untuk kembali meregistrasikan lembaganya. Sebab, hal itu selain akan membantu pihak pemerintahan juga akan membantu organisasi itu sendiri dalam hal administrasi.

“Namun, sejak dimulainya pendataan bulan Juli lalu, sedikit lembaga yang meregistrasikan lembaganya. Yaitu, baru mencapai 20 persen dari total keseluruhan lembaga yang terdaftar sebelumnya, yaitu sekitar 320 lembaga,” kata Nurdin.

Untuk itu, pihaknya berharap para lembaga yang sudah terdaftar mendukung program itu sehingga kemitraan antara Pemkot dan para lembaga dapat terjalin dengan baik.

Saat ini juga banyak lembaga yang sudah tidak ada data terbaru tentang lembaga-lembaga tersebut. “Banyak yang alamatnya sudah pindah, dan itu menyulitkan kami untuk berkoordinasi,” ujarnya.  (man)

Tangerang Online, 26 Agustus 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: