Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

SPN Tangsel Cemaskan THR Buruh

Posted by kinclonk pada 25 Agustus 2010

SERPONG, TO – Serikat Pekerja Nasional (SPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencemaskan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) buruh yang bekerja di perusahaan kecil dan menengah.

“Kalau komitmen perusahaan besar dalam membayar THR tidak kami cemaskan. Yang membuat kami khawatir justru nasib buruh yang bekerja di perusahaan menengah dan perusahaan kecil,” jelas salah satu pengurus SPN Tangsel, Sulaeman kepada TangerangOnline di Serpong, Kota Tangsel.

Sulaeman menambahkan, berdasarkan pantauan SPN sebelum ini banyak perusahaan menengah dan kecil yang statusnya tidak wajib lapor.

“Kami amati data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), ada 500 lebih perusahaan yang tidak masuk data Disnakertrans sebagai perusahaan wajib lapor. Perusahaan-perusahaan inilah yang seharusnya dipantau lebih cermat oleh Disnakertrans,” ujarnya.

Selama ini, Sulaeman menuturkan, perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban membayar THR adalah perusahaan yang statusnya tidak wajib lapor. Oleh sebab itu dalam pantauan THR nanti, SPN minta diprioritaskan kepada perusahaan-perusahaan itu. (man)

Tangerang Online, 25 Agustus 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: