Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

KPUD Tangsel “Pelit” Sosialisasi

Posted by kinclonk pada 25 Agustus 2010

TANGERANGNEWS-Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel tinggal menghitung hari. Namun pesta lima tahunan itu tampak tak meriah. Pasalnya KPUD Tangsel sebagai penyelenggara sepertinya tak pernah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Padahal anggaran sosialisasi cukup besar yakni Rp 700 juta.

Berdasarkan pantauan TangerangNews.com dilapangan, di beberapa ruas jalan tidak tampak ada poster, spanduk atau baliho mengenai Pikada wali kota Tangsel mendatang. Informasi mengenai Pilkada Tangsel hanya berupa countdown yang hanya ada di beberapa ruas jalan.

“Kami memang tidak secara banyak menyebar spanduk atau poster sosialisasi Pilkada,” kata Ketua KPU Tangsel Iman Perwira Bachan, Selasa (24/8) diruang kerjanya.

Iman menjelaskan bahwa anggaran yang digunakan untuk sosialisasi memang mencapai Rp 700 juta. Anggaran ini digunakan untuk sosialisasi pembuatan spanduk atau baliho dan poster dan pertemuan dengan ormas, hingga ke pertemuan sosialisasi di tingkat kelurahan.

“Fokus kami memang tidak selalu dengan cara memasang banyak spanduk dan poster. Kami menggunakan anggaran itu untuk sosialisasi dengan berbagai metode itu,” ungkapnya.

Metode sosialisasi yang demikian, lanjutnya, dinilai lebih efektif dibandingkan dengan sosialisasi penyebaran spanduk atau poster. (deddy)

Tangerang News, 24 Agustus 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: