Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

IDI Tolak Umumkan Hasil Tes Kesehatan

Posted by kinclonk pada 21 Agustus 2010

TANGERANGNEWS-Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tangerang merahasiakan hasil pemeriksaan kesehatan pasangan calon walikota dan wakil walikota Tangsel. IDI hanya menyerahkan pengumumannya kepada KPU Kota Tangsel.

Menurut Tim Sekretaris pemeriksa kesehatan bakal calon walikota dan wakil walikota Tangsel Dr. Rifki saat di hubungi Tangerangnews  Jumat (20/8) mengatakan, tim dokter dari IDI kemarin sudah memplenokan hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon tersebut dan akan diserahkan hari ini juga.

“ Kemarin Tim Dokter IDI sudah mempleno hasil tes kesehatan bakal calon, Namun kita terkendala karena ketua tim dokter belum menandatangi hasil pleno tersebut dikarenakan ketua tim dokter sedang bertugas menangani operasi pasien mungkin setelah selesai operasi baru akan ditandatangi dan langsung kita serahkan ke KPU tapi pihaknya berkomitmen untuk tidak mengumumkannya ke publik.” ujarnya

Disinggung hasilnya, dr. Rifki memilih tidak menjawab. “Mohon maaf, kami tim dokter sudak sepakat untuk tidak mengumumkan dan kami hanya menyerahkan saja hasil pemeriksaan bakal calon tersebut dan yang berhak mengumumkan lolos atau tidak hanya KPU tangsel.” Katanya

Ia menambahkan ada beberapa kandidat yang memiliki riwayat penyakit jantung. Namun, itu belum tentu membuat kandidat yang bersangkutan tidak bisa menjadi calon walikota atau wakil walikota.

IDI hanya menggunakan istilah mampu dan tidak mampu dalam rekomendasinya. “Kalau kami menggunakan sakit atau tidak sakit, bisa-bisa tidak ada kandidat yang lulus tes kesehatan,” katanya.(deddy)

Tangerangnews.com, 20 Agustus 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: