Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Tertibkan Ormas-Ormas Pelaku Tawuran

Posted by kinclonk pada 8 Mei 2009

PAMULANG-Dinilai kerap membuat onar dan konflik dilingkungan masyarakat. Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang Selatan segera melakukan penertiban anggota sejumlah ormas.

Kepala Kesbangpol Tangsel Nurdin Marzuki mengungkapkan sebelum dan sesudah Tangsel terbentuk di sejumlah titik wilayah kota baru itu sering terjadi bentrokan antara sesama ormas-ormas yang ingin menunjukan kekuatan. Umumnya, Pamulang, Ciputat, Bintaro dan Serpong kerap menjadi daerah perang batu dan bentrok senjata tajam antar mereka.

“Ormas-ormas ini sudah mengarah kepada tindakan premanisme. Dengan cara melakukan tawuran mereka jelas ingin menunjukan sebagai penguasa,” jelas Nurdin kepada Tangerang Online.

Karena itu tiga bulan kedepan, pihaknya akan melakukan penertiban atau pemuktahiran terhadap ormas-ormas yang kerap terlibat tawuran. Tentunya, Kesbangpol akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian, tokoh masyarakat, dan pemerintah setempat untuk merangkul ormas-ormas tersebut untuk bertemu memecahkan persoalan.

Pastinya, ormas-ormas tersebut dapat difungsikan sebagai organisasi yang dibutuhkan dimasyarakat dan bukan ormas yang meresahkan masyarakat.”Ormas-ormas ini harus dimanfaatkan karena mereka tidak terpisahkan dari masyarakat. Jadi, ormas tersebut jangan menang berantam, tetapi daya guna dan hasil guna mereka harus ditunjukan,”tandas Nurdin. (iin)

Tangerangonline.com, 8 Mei 2009

8 Tanggapan to “Tertibkan Ormas-Ormas Pelaku Tawuran”

  1. omiyan said

    setuju banget, terkadang dengan adanya ormas malah memunculkan preman-preman baru

  2. firmansyah said

    saran buat pemkot tangsel masalah ormas yg tauran cepat2 ditangani!!
    pemkot harus membubarkan ormas yg meresahkan warga dan harus selektif memilih ormas yg ada di wilayah tangserang selatan!!!!

  3. Satochid Sosrodiredjo said

    Tata tertib dan kerukunan ormas perlu dijaga, yang pasti tanggung jawab moralnya besarkan. Asal jangan malahan membikin rusuh dan macam2 wae.

  4. die..... said

    ya… sudah seharus-nya sih pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan, membina ormas-ormas tidak hanya ditertibkan…..!tentunya pemda punya anggaran dong untuk melakukan pembinaan terhadap ormas. mereka adalah bagian dari kita juga kan… dan bukankah kebebebasan untuk berserikat, berkumpul merupakan hak bagi setiap warga negara berarti negara saja sudah memberikan legitimasi bagi mereka?……..

  5. gw banget said

    salah satunya BMB dan kembang latar……..jagan di tertibkan aja, lebih baik di bubarkan atau dilarang sekalian mereka lebih banyak meresahkan doang

  6. kebanyakan ormas-ormas yang ada di wilayah pamulang khususnya hanya menjadi ormas yang arogan dan mendidik anak muda untuk menjadi preman, karena mereka berfikir masuk ke dalam organisasi itu hanya untuk menjadi jagoan “ini loh gue, siapa yang berani tar gue panggil temen-temen biar gue keroyok luh”. jadi image mereka yang ikut ke dalam organisasi tersebut merasa yang paling benar. satu contoh waktu kejadian tawuran antara organisasi KL dengan BMB yang terjadi di Pamulang, Ciputat dan kedaung, sampai meninggalnya satu orang warga kedaung, yang mana istrinya sedang hamil tua, hanya masalah sepele tapi merembet ke masalah pribadi dan organisasi, kan yang rugi masyarakat sekitar yang terkena dampak dari tawuran tersebut. saya mohon kepada instansi yang terkait agar membubarkan saja organisasi-organisasi yang yang ada di wilayah pamulang, ciputat dan sekitarnya, karena tidak ada sisi positif yang bisa diambil dari organisasi tersebut. terima kasih

  7. atomz said

    klo bisa dihapuskan skalian itu ormas2 ga guna,,,,,,
    ormas2 seperti itu hanya menjadi sampah bagi kota tangsel nantinya. ormas2 itu sudah melenceng dari fungsi pokoknya sebagai wadah penampung aspirasi, sekarang lebih cocok disebut sekumpulan preman2 yg ga berpendidikan…..selain itu ormas2 tersebut banyak yg mengajak anak sekolah untuk bergabung, yg pada akhirnya disalahgunakan fungsinya untuk menjadi “backing” untuk hal kekerasan seperti halnya tawuran,,,,,
    Seharusnya ormas berisi orang2 yg berkompeten dan berpendidikan bukan preman2 dan jagoan2 kampung yg sikapnya selalu sok aksi,,,,,

    terima kasih.

  8. anak mami mau mandiri said

    buat apa ada ormas kalau nyatanya hanya bisa membelah bangsa ini
    apa jadi nya negara ini yang tua dan muda doyan tawuran ( mending men to men sok atuh yang menang jadi petinju sejati tuk bangsa ini) betul betul betul??
    ormas so ingin berkuasa anggotanya so ingin jadi jagoan jalan belaga belagu di sentil ngadu kaya b*N***g beraninya keroyokan tawuran

    hidup senang gak ada perang makan kenyang ngapain ribut ribut
    satu nusa satu bangsa satu indonesia
    kalau ingin berkuasa sok atuh kita semua bergabung kita semua berkuasa se indonesia biar negara lain takut dengan kita terutama malingsia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: