Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Dinas Bina Marga Bakal Caplok Lahan Pamulang Square

Posted by kinclonk pada 8 Mei 2009

PAMULANG- Pelebaran Jalan Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan yang dilakukan Dinas Bina Marga Pemerintah Propinsi Banten rencananya akan mencaplok lahan Pamulang Square sebanyak 2 meter.

Maklum saja pelebaran jalan sekitar 2 meter dari luas sebelumnya sekitar 8 meter menjadi 14 meters dengan panjang 800 meter bakal menyerobot 2 meter lahan milik Pamulang Square tergerus proyek pelebaran jalan yang dilakukan Dinas Bina Marga Pemerintah Propinsi Banten. “Dalam proyek tahap kedua pelebaran jalan itu, lahan Pamulang Square yang berdekatan dengan jalan Siliwangi pasti akan dibongkar. Karena, Pamulang Square terlalu berdekatan dengan jalan yang akan dibongkar,”ungkap Camat Pamulang Firdaus.

Penjabat Walikota Tangsel M Saleh menyatakan, pelebaran jalan dengan panjang hampir 800 meter ini merupakan jalan provinsi dan ditargetkan rampung secepatnya mengingat titik kemacetan berada di jalan tersebut.”Pelebaran jalan dilakukan secara bertahap dan tercatat di program tahunan,” tandas pejabat merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten ini.”Saya minta semua pihak mendukung proyek pelebaran ini, jangan mengorbankan kepentingan orang banyak karena kepentingan segelintir orang saja,” tandas Shaleh. (iin)

Tangerangonline.com, 7 Mei 2009

7 Tanggapan to “Dinas Bina Marga Bakal Caplok Lahan Pamulang Square”

  1. Tuning Ariestyarini said

    saya setuju dengan pelebaran jalan pamulang dengan maksud mengurangi kemacetan. tapi mohon batuannya untuk memperhatikan aspek lingkungan. karena pohon-pohon sepanjang jalan tersebut ditebangi untuk pelebaran jalan, harap digantikan pohon lain untuk mengurangi polusi dan penghijauan. terima kasih

  2. Satochid Sosrodiredjo said

    Demi kepentingan umum pelebaran jalan memang dapat dilakukan . Seyogyanya relakan dan jangan membuat kekisruhan.
    Se,oga dapat dibuat akses jalan yang baik dan jangan asal-asalan.

  3. dhika said

    bagaimana dengan situ di samping pamulang square?
    tks

  4. Hello's said

    Selamat kepada Tangerang Selatan yang sedang berbenah diri mempercantik ruang dan waktu. Memang untuk membangun itu perlu pengorbanan, tapi dengan cara2 yang bijak. Lihat saja kerindangan pohon2 yang sudah sekian belas tahun, kini sudah rata dengan tanah. Sedih juga kan melihatnya….jalan boleh lebar tapi gersaaang…Selamat Membangun Dengan Cara Yang Bijak.

  5. R.N.R. said

    Apakah debit air jika hujan sudah diperkirakan akan mengalir kemana?karena pamulang rentan banjir tidak ada sungai besar,yang menampung aliran yg mengaalir kecuali setu2 yg sudah mendangkal dan telah puluhan tahun tak pernah dikeruk[terawat],apalagi dengan banyaknya tumbuh perumahan2 resapan2 air kmenjaditertutup,dikhawatirkan jalanan yg baru dibuat cepat rusak tergerus air banjir,lebih2 perunahan2 disekitatrnya,apakah tidak lebih naik Setu2 dikerok terlebih dshulu.

  6. Rachmawati Suryantini said

    Alhamdulillah….semoga segera direalisasikan, keberadaan Pamulang Square yang berhadapan dengan Carrefour dan kondisi jalan yang “bottle neck” sangat mengganggu kelancaran lalu lintas.

    Selain itu titik kemacetan lainnya adalah di depan kompleks Vila Dago, apalagi saat ini sedang dibangun rumah sakit di sekitar titik tersebut, kemacetan parah pasti terjadi saat RS tersebut beroperasi. Mohon perhatian Dinas Bina Marga Provinsi Banten untuk mengupayakan solusi mengurai kemacetan di titik tersebut.

  7. Santoso said

    Mudah-2an cepat terealisasi, kemacetan di jalan pamulang arah muncul maupun pamulang dua bisa teratasi terutama di perempatan victor yg selalu di jaga pak Ogah mulai dari pagi sampai malam agar dapat ditertibkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: