Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Tangerang Selatan Akan Tertibkan Ribuan Usaha Dagang

Posted by kinclonk pada 29 April 2009

TEMPO Interaktif, Tangerang: Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan menertibkan 2.371 usaha perdagangan yang ada di sekitar itu.

“Izin usaha dan perdagangan barangnya akan kita tinjau dan data ulang,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangerang Selatan, Mursan Sobari, kepada Tempo, Rabu siang (29/4) ini.

Selain usaha perdagangan, pemerintah daerah setempat juga akan melakukan penertiban izin 83 mal, 28 pasar modern, enam pasar tradisional, 284 koperasi, dan 2.427 usaha kecil menengah. “Ini akan kita mutakhirkan lagi,” katanya.

Mursan mengatakan penertiban meliputi izin yang dimiliki para usaha perdagangan koperasi dan usaha kecil menengah. “izin akan diputihkan atas nama pemerintah kota Tangerang Selatan,” katanya.

Menurutnya, hal itu penting dilakukan sehubungan bergantinya pelayanan industri perdagangan dari Kabupaten Tangerang menjadi Kota Tangerang Selatan.

Kota Tangerang Selatan adalah salah satu kota yang lulus murni dalam pembentukan daerah otonom baru berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2007 dari 12 daerah yang disahkan pada 28 Oktober 2008 oleh Dewan Perwakilan Rakyat. Kota baru ini terdiri atas tujuh kecamatan, yakni Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Pondok Aren, Serpong, Serpong Utara, dan Setu.

JONIANSYAH

Tempointeraktif.com, 29 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: