Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

4.789 RTS Terima BLT

Posted by kinclonk pada 27 April 2009

PONDOK AREN- Sebanyak 4.789 Rumah Tangga Sasaran (RTS), dari 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT).
Pemberian dana BLT dilangsungkan selama tiga hari, mulai Sabtu hingga Senin (25-27/4) di Kantor Pos Pondok Aren, Kelurahan Pondok Jaya.
Pada hari pertama atau Sabtu lalu, RTS penerima dana BLT berasal dari empat kelurahan yaitu Kelurahan Pondok Betung, Jurang Mangu Barat, Jurang Mangu Timur dan Perigi Lama. Kemudian pada hari Minggu, RTS penerima dana BLT berasal dari Kelurahan Perigi Baru, Pondok Kacang Barat, Pondok Pucung, dan Pondok Kacang Timur. Sedangkan pada hari terakhir, mereka yang menerima dana BLT berasal dari Kelurahan Pondok Aren, Pondok Jaya dan Pondok Karya.

Menurut staf verifikasi kantor pos Graito, untuk pembagian BLT kali ini, masing-masing RTS mendapatkan Rp 200.000. Sedangkan untuk membantu proses pembagian, pihak kantor pos mengerahkan sedikitnya 20 staf.
Sementara itu, saat pembagian Sabtu lalu, sempat terjadi kericuhan. Kericuhan terjadi antrean yang cukup panjang sehingga membuat sebagian warga tidak sabar dan minta didahulukan.
Menurut Graito, untuk pembagian tahun ini, kantor pos tidak mencetak kartu BLT baru untuk RTS. Pengambilan dana BLT bisa dilakukan dengan menunjukkan potongan kartu BLT tahun sebelumnya, Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan fotocopy KTP. Jika KTP yang bersangkutan hilang, maka RTS bisa membuat surat keterangan di RT masing-masing.
“Tapi jika potongan kartu BLT yang hilang, RTS cukup membawa KTP asli dan fotocopynya. Begitu juga dengan RTS yang berusia lanjut dapat diwakilkan dengan anggota keluarganya asal membuat surat kuasa pengambilan BLT,” ucapnya, Sabtu (25/4).

Sementara itu, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Pondok Aren Dani Wiradana mengatakan, jumlah RTS sebanyak 4.789 RTS merupakan hasil pendataan terbaru.
Dari pantauan di lapangan, kemarin, pembagian BLT memang berbeda dari sebelumnya. Warga terutama yang sudah lanjut usia terlihat merasa kesulitan mengambil dana BLT. (mg-hasan)

Radarbanten.com, 27 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: