Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Tangerang Selatan Minta Situ Gintung Diperkecil

Posted by kinclonk pada 22 April 2009

TEMPO Interaktif, Jakarta: Pemerintah Kota Tangerang Selatan meminta agar Situ Gintung menjadi konservasi air dan luasnya dipersempit dari ukuran yang sekarang sekitar 21,4 hektare sehingga risikonya lebih kecil.

“Sebagian lagi dihijaukan dan dijadikan fasilitas publik seperti taman kota,” kata Penjabat Wali kota Tangerang Selatan M. Saleh, saat mendampingi kunjungan anggota Komisi Perhubungan dan Infrastruktur Dewan Perwakilan Rakyat ke Situ Gintung, Tangerang, Banten, Rabu (22/4).

Namun, dia mengatakan tanggung jawab pengelolaan situ tetap di tangan pemerintah pusat. Pemerintah tinggal memberikan fasilitas dana untuk pengganti pintu air di Ciliwung dan Cisadane yang sudah rusak.

Saleh menambahkan, terkait jebolnya Situ Gintung yang menewaskan 100 orang dan ratusan lainnya hilang akhir bulan lalu, semua pihak bertanggung jawab dalam kasus ini. “Jadi tidak bisa saling menyalahkan. Karena itu tanggung jawab semua pihak,” tuturnya.

Bagi warga yang tengah mengungsi saat ini mereka masih ditempatkan di tenda dan hunian sementara. Rencananya pemerintah juga akan memberikan bantuan untuk mengontrakkan rumah bagi sebagian pengungsi.

DIAN YULIASTUTI

Tempointeraktif.com, 22 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: