Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Macet, Sampah Berserakan

Posted by kinclonk pada 22 April 2009

TANGERANG (Pos Kota) – Tiga bulan sudah Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) telah berjalan, namun belum berjalan efektif.

Terbukti, kemacetan arus lalulintas dan serakan sampah di kawasan Pamulang dan Ciputat tak juga berubah menjadi lebih baik penanganannya.

Pos Kota memantau, kemacetan arus lalulintas disebabkan ketidakdisiplinan sopir angkot dan bus kota yang main ngetem dan menaikturunkan penumpang semaunya, mudah sekali dijumpai.

Hal ini terjadi di depan Kantor Kecamatan Pamulang, yang kini menjadi Kantor Sementara Walikota Tangsel.

Lalu, terlihat pula di Jln. Ir. Juanda bersisian Fly Over Ciputat yang menyebabkan tumpukan kendaraan besar-kecil membuat kemacetan panjang.

Kemudian, kemacetan pun terjadi selepas bibir Fly Over menuju Jakarta, disebabkan banyak angkot dan kendaraan pribadi membelok arah dengan mengambil separuh badan jalan.

Sisi lainnya, tumpukan sampah dimasukkan ke kantung pelastik dan dionggokkan di marka Jl. Raya Pamulang dan Jl. Ir Juanda pun membuat jantung Kota Tangsel menjadi kumuh.

Rumput liar pun mudah ditemui di banyak tepian jalan dan marka jalan protokol. Saat hujan turun, jalan-jalan protokol ini mudah sekali tergenang air, karena kanan-kirinya tak ada saluran air.

TAK ADA BEDANYA
“Melihat begini, dibentuk Kota Tangsel atau masih Kabupaten Tangerang, enggak ada bedanya,” cetus Zarkasih, warga Pondok Cabe yang memang jengkel selalu terjebak kemacetan di jalan sisian Fly Over.

Dia seringkali pulang-pergi ke Jombang, Serpong, ya harus melintasi jalan itu.

A Hadi, Asda I Pemkot Tangsel ketika dikonfirmasi mengakui Pemkot belum bisa berbuat banyak menata kewilayahan itu.

Misalnya untuk penanganan kemacetan arus lalulintas diperlukan jajaran dinas perhubungan yang solid, sementara saat ini jajaran itu belum lengkap.

“Soal sampah harus ditangani oleh pejabat sekelas kepala dinas. Saat ini baru kepala bidangnya saja, jadi ya belum maksimal.”

Dia menampik ketika disebutkan roda pemerintahan Pemkot Tangsel belum efektif.

Namun, diakuinya kebutuhan tambahan 300 pegawai yang dibutuhkan Pemkot Tangsel, saat kini baru terisi separuhnya.

Dijanjikan, dalam beberapa pekan ke depan semua keperluan pemerintahan dalam menangani permasalahan kotanya sudah akan lebih baik.
(djamal/ds/g)

Poskota.co.id, 21 April 2009

Satu Tanggapan to “Macet, Sampah Berserakan”

  1. mas Hadi said

    Sebaiknya jalan-2 di Tangsel secepatnya ditata dan diperbaiki. Tertibkan pungutan parkir di sekitaran Ciputat dan pamulang, sehingga secepatnya dapat masuk ke kas daerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: