Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Rp 596 Juta Dikumpulkan di PoskoTerpadu

Posted by kinclonk pada 16 April 2009

CIPUTAT TIMUR – Hingga memasuki hari ke-20 pasca terjadinya tragedi Situ Gintung, jumlah bantuan yang diterima posko terpadu di Wisma Kertamukti I Nomor 3 Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel sudah mencapai Rp 596 juta.

Menurut Wakil Ketua Bencana Situ Gintung A Hadi, bantuan terhadap korban Bencana Situ Gintung dari masyarakat masih terus mengalir. Sejumlah elemen masyarakat baik dari individu, instansi, lembaga, perusahaan umum dan swasta, hingga pemerintah yang peduli dan prihatin atas musibah ini terus memberikan bantuan.
“Setiap hari ada saja yang datang ke sini, mereka ada yang rombongan atau perwakilan dari instansi ataupun perusahaannya masing-masing,” kata A Hadi Rabu, (15/4).

A Hadi mengaku, kebanyakan bantuan yang diberikan kepada Posko terpadu itu berupa uang tunai. Selanjutnya uang itu disimpan ke dalam rekening “Banten Peduli Situ Gintung” di Bank Jabar nomor rekening : 0012-012000.001. Sedangkan untuk bantuan berupa barang terutama barang layak pakai atau pakaian bekas pakaian bekas di Posko terpadu dihentikan dahulu. Alasannya, selain tak memiliki gudang penyimpanan, warga pengungsi juga tidak mau menerimanya.

“Kalau bantuan pakaian bekas kita kewalahan menampungnya. Lagi pula mau ditempatkan di mana, tempat penyimpanannya juga tidak ada,” katanya.
A Hadi juga mengaku, meski Pemkot Tangsel sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada sejumlah posko-posko yang menerima bantuan korban tragedi Situ Gintung agar segera menyerahkan data ke posko terpadu.
Namun sejauh ini belum ada satupun posko-posko tersebut yang menyerahkan datanya dan berkoordinasi dengan Posko Terpadu di Wisma Kertamukti I. (ang)

Radarbanten.com, 16 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: