Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Shaleh Curiga Dana Bantuan Dikirim ke Rekening Liar

Posted by kinclonk pada 14 April 2009

CIPUTAT-Dana bantuan berupa uang yang disalurkan kepada korban bencana jebolnya Situ Gintung, belum satu pintu. Pejabat Walikota Tangerang Selatan M Shaleh meminta para donatur yang mengirim uang diminta untuk mentransfer ke rekening Bank Jabar, diluar rekening itu dianggap tidak tepat.

“Selama ini banyak bantuan seperti uang yang dikirim ke rekening lain. Saya berharap kepada para donatur untuk mentransfer dana bantuan itu ke rekening Bank Jabar. Uang yang dikirim ke rekening Bank Jabar akan disalurkan kepada korban Situ Gintung dan yang tepat menerima serta lebih tertib disalurkan,” ungkapnya.

Shaleh mengungkapkan, selama ini banyak bantuan dari para donatur disalurkan kepada posko-posko liar yang memiliki rekening sendiri. Padahal, posko pemilik rekening tersebut tidak memberikan data pasti berapa nilai dana yang telah diberikan para donatur kepada posko utama. Karena itu, Pemerintah Kota Tangerang sebagai pihak yang bertanggung jawab menyelesaikan penyaluran bantuan tersebut, kecewa.

“Sejak bencana itu terjadi, posko-posko yang membuka rekening tidak memberitahukan atau menyalurkan berapa dana yang mereka terima untuk diberitahukan kepada posko utama. Justru itu kami kecewa dan curiga dengan keberadaan posko-posko yang membuka rekening untuk korban Situ Gintung, karena tidak memberikan data pasti kepada posko utama,” ungkap Shaleh.”Termasuk bantuan barang yang diberikan entah kemana bantuan itu diberikan,” tambah Shaleh.

Assisten Daerah I Pemkot Tangsel Ahadi menyatakan, sejak pertama hingga kini bantuan uang yang diterima posko utama yang ditransfer ke rekening Bank Jabar mencapai Rp 366 juta. Dana tersebut sudah dipergunakan untuk segala keperluan dan infrastrutur pembangunan serta pemberian bantuan uang kepada warga korban bencana.”Kita berharap dana bantuan itu disalurkan dalam satu pintu. Jangan berdalih untuk dana bantuan korban bencana, mereka ramai-ramai membuka rekening mencari keuntungan. Kirimkan saja bantuan itu ke rekening Bank Jabar untuk korban bencana Situ Gintung,” ungkap Ahadi.(iiN)

Tangerangonline.com, 14 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: