Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Dini Contractor Tak Tahu Proyek ‘Jogging Track’ Situ Gintung

Posted by kinclonk pada 8 April 2009

TEMPO Interaktif, Serang: Direktur Bidang Sipil dan Arsitektur PT Dini Contractor Neneng, Selasa (7/4), mengaku tidak tahu menahu soal proyek rehabilitasi Situ Gintung yang dikerjakan perusahaan itu pada 2008 lalu.

Menurut Neneng, perusahaan yang beralamat di Jalan Raya Langen Sari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, itu sebenarnya dikendalikan oleh ayahnya, Asas Sumantri, sebagai Direktur Utama. Namun perusahaan yang bergerak dalam delapan bidang usaha itu bisa dijalankan oleh para pengurus masing-masing.

Neneng menjelaskan, ayahnya biasa melimpahkan pekerjaan hasil tender kepada kerabat dan pengurus perusahaan. “Saya tidak tahu soal proyek Situ Gintung, karena yang dapat proyek mungkin pak Yadi (panggilan Muhammad Maryadi, orang dari PT Dini Contractor),” kata Neneng yang juga sebagai calon legislator Partai Hanura dari daerah pemilihan Pandeglang untuk kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banten.

Hingga sore ini, Tempo masih berusaha mendapatkan nomor telepon Maryadi. Namun Neneng yang semula menjanjikan memberikan nomor kontak Maryadi, tiba-tiba sulit dihubungi.

PT Dini Contractor adalah perusahaan pelaksana proyek rehabilitasi Situ Gintung dan Situ Pamulang dari Departemen Pekerjaan Umum pada 2008 dengan nilai Rp 2,5 miliar. Namun, perusahaan itu hanya mengerjakan jogging track.

Seperti diberitakan Koran Tempo, Selasa (7/4), seluruh anggaran pemeliharaan Situ Gintung pada 2008 sebesar Rp 1,5 miliar habis untuk membangun lintasan olahraga lari atau jogging track. Pada 27 Maret lalu, tanggul Situ Gintung jebol dan menewaskan sekitar 100 orang.

MABSUTI IBNU MARHAS

Tempointeraktif.com, 7 April 2009

Satu Tanggapan to “Dini Contractor Tak Tahu Proyek ‘Jogging Track’ Situ Gintung”

  1. SANGAT ANEH & JANGGAL jika Direktur Bidang Sipil dan Arsitektur PT Dini Contractor Neneng TIDAK TAHU PROYEK REHABILITASI GINTUNG, Sudah saatnya DI USUT TUNTAS oleh PIHAK TERKAIT, terlihat indikasi Perusahaan ini hanya dipinjam bendera, atau pekerjaannya di sub kontrak kan lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: