Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Walikota Siap Bantu Warga Dongkal

Posted by kinclonk pada 6 April 2009

SERPONG – Penjabat Walikota Tangerang Selatan HM Shaleh MT siap membantu warga Dongkal yang sedang bersengketa dengan pengembang Alam Sutera.
Ia mengaku belum menerima laporan dari aparat kecamatan maupun kelurahan setempat terkait persoalan yang dialami oleh 8 KK Warga Kampung Dongkal yang sedang terlilit masalah soal ganti rugi lahan dengan Alam Suitera.
Ia siap turun tangan jika aparat kecamatan dan kelurahan tidak mampu menyelesaikan persoalan ini. “Kalau mereka (kecamatan dan kelurahan,red) tak sanggup, baru kita yang turun tangan menyelesaikan persoalan warga ini,” jelasnya, Minggu (5/4) sore.
Sementara itu, setelah akses warga Dongkal Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan ditutup paksa oleh para preman, warga langsung membangun tenda di lokasi tersebut. Tenda yang dibangun sebanyak dua buah dan dengan sengaja didirikan tepat di depan akses masuk yang hendak ditutup total oleh pengembang Alam Sutera. Bahkan di lokasi pendirian tenda juga disediakan tempat untuk tidur dan lesehan berupa dipan bambu.

Aksi warga ini dilakukan untuk menghindari pengembang meninggikan pagar pembatas yang saat ini baru setinggi 1,5 meter. “Kami lakukan ini untuk menghalangi preman yang akan kembali menambah tinggi tembok pembatas,” ujar Halimah.
Akses jalan sebenarnya sudah disepakati dalam musyawarah dengan Komisi II DPR RI beberapa waktu lalu, tiba-tiba dilanggar sendiri oleh pengembang. Dengan alasan untuk mengamankan warga dari pengerjaan proyek yang masih terus berjalan. Namun menurut warga Dongkal, pengembang sengaja melakukan tindakan ini untuk membuat warga jengah dan segera menjual tanah yang selama ini menjadi biang masalah.
Untuk diketahui sebelumnya warga Dongkal juga sudah mendapatkan teror seperti adanya kepala babi, ular kobra, pemadaman listrik sampai aksi preman yang meresahkan. “Karena harga yang tidak cocok membuat pengembang bertindak semaunya sendiri. Kami tidak akan menjual tanah jika harga yang ditawarkan di bawah keinginan kami,” tambah Halimah. (bon/ang)

Radarbanten.com, 6 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: