Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Pejabat Tangerang Diperiksa 15 Menit Soal Situ Gintung

Posted by kinclonk pada 3 April 2009

TEMPO Interaktif, Jakarta:Kepolisian Daerah Metro Jaya hari ini meminta keterangan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Selatan, Eddy Malonda. Mantan Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Banten itu dimintai keterangan terkait musibah jebolnya tanggul Situ Gintung. “Saya dimintai penjelasan selama 15 menit,” ujar Eddy, Jumat (3/4).

Ia menerangkan, kedatangannya hari ini untuk merespon surat permintaan informasi dan keterangan yang dilayangkan Satuan Tindak Pidana Korupsi Polda Metro Jaya. Kepada polisi, Eddy mengaku hanya bisa menjelaskan kondisi Situ Gintung pasca musibah yang terjadi pada tanggal 27 Maret lalu. “Karena saya baru sepuluh hari menjabat sebagai Kepala PU,” katanya.

Eddy mengaku tidak mengetahui apakah pemeriksaan juga sudah dilakukan terhadap dua pejabat Kabupaten Tangerang yang lain. Mereka adalah Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kab Tangerang, Dedi Sutardi, dan Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tangerang, Hermansyah. “Saya tidak tahu. Saya datang sendirian,” katanya.

RIKY FERDIANTO

Tempointeraktif.com, 3 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: