Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Hingga Hari Ke-7, Korban Tewas Masih 100

Posted by kinclonk pada 3 April 2009

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki hari ke tujuh, para korban meninggal akibat bencana Situ Gintung belum ditemukan lagi sehingga jumlah yang tewas masih tetap 100 orang. Sedangkan korban hilang berdasarkan versi warga dan kelurahan tinggal berjumlah 70 orang.

Demikian yang dikatakan Rahmat Salam, koordinator Posko Utama UMJ, saat konprensi pers Kamis malam (2/3) di Posko Utama UMJ.

“Hari ini, beberapa orang kembali melaporkan diri, mereka adalah warga musiman. Setelah bencana, mereka kembali ke daerah asalnya ada juga yang berada di tengah keluarga, “terang Rahmat.

Jumlah pengungsi juga berkurang yang semula sekitar 902 saat ini menjadi 874 jiwa. Hal itu disebabkan sebagian pengungsi telah menyewa rumah sendiri ada juga yang dijemput keluarganya.

Rahmat menambahkan, pada Jumat besok akan dilakukan proses pemindahan logistik dari Posko UMJ ke Wisma Kertamukti. “Kalau untuk pengungsi baru dalam proses sosilasasi, namun kami mengharapkan Senin semua pengungsi sudah dipindahkan ke Wisma Kertamukti, ” terang Rahmat. C5-09

Kompas.com, 3 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: