Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Hari Ini, Pejabat Tangerang Diperiksa Terkait Tragedi Situ Gintung

Posted by kinclonk pada 3 April 2009

TEMPO Interaktif, Jakarta:Polisi memfokuskan penyelidikan tragedi ambrolnya Situ Gintung, Tangerang Selatan, pada dugaan korupsi dana pemeliharaan situ. Hari ini, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan memeriksa tiga pejabat Tangerang terkait dugaan korupsi tersebut.

“Kapasitasnya masih saksi,” ujar juru bicara Mabes Polri, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, di kantornya kemarin.

Para pejabat yang dipanggil adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tangerang Selatan, Eddy Adolf Nicolas Malonda, Kepala Bina Dinas Marga dan Pengairan Kabupaten Tangerang, Dedi Sutardi, dan mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tangerang, Hermansyah. “Surat panggilan sudah dikirim sejak Selasa lalu,” kata Abubakar.

Menurut dia, polisi memperoleh informasi bahwa dana pemeliharaan Situ Gintung jumlahnya Rp 1,5 miliar setiap tahunnya. Dalam pemeriksaan nanti, polisi ingin mengetahui keberadaan dan penggunaan dana tersebut. “Apakah betul dana itu ada dan apakah digunakan untuk pemeliharaan,” ujarnya.

Kendati memfokuskan pada penyelidikan dugaan korupsi, kata Abubakar, polisi juga tetap menyelidiki unsur kelalaian dalam bencana itu. Polisi, kata dia, sudah menurunkan tim Pusat Laboratorium dan Forensik, serta Pusat Identifikasi Badan Reserse Kriminal Polri untuk menyelidiki indikasi kelalaian.

ANTON SEPTIAN

Tempointeraktif.com, 3 April 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: