Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Psikolog Dikerahkan Bantu Pulihkan Korban Situ Gintung

Posted by kinclonk pada 1 April 2009

TEMPO Interaktif, Tangerang: Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang menurunkan 10 psikolog ke lokasi pengungsian tragedi Situ Gintung, Cireundeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (31/3).

Memasuki hari kelima pasca-tragedi itu, Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang Firdaus Fahmi mengatakan kondisi kejiwaan para pengungsi mulai labil. “Terutama korban yang kehilanggan anggota keluarganya,” ujarnya kepada Tempo di lokasi pengungsian Universitas Muhammadiyah Jakarta, Selasa (31/3).

Menurut Fahmi, para pskiolog itu akan membantu para korban dari sisi kejiwaan mereka. “Membangkitkan semangat dan harapan para pengungsi,menampung keluh kesah mereka,” katanya.

Saat ini tercatat sekitar 300 pengungsi korban bencana tragedi Situ Gintung yang berada di posko pengungsian Universitas Muhammadiyah Jakarta. Psikolog, kata Fahmi, dikerahkan untuk para orang tua dan anak-anak. “Anak-anak akan dihibur oleh artis,” tambah Fahmi. Menurut Fahmi, para orang tua dan anak korban bencana Situ Gintung masih banyak yang trauma.

Selain itu, Palang Merah Indonesia Kabupaten Tangerang sejak Selasa pagi mulai membuka dapur umum yang mampu menyediakan 1800 bungkus per hari.

Tanggul Situ Gintung jebol pada Jumat (27/3) dini hari lalu. Akibatnya, puluhan korban tewas dan hilang.

JONIANSYAH

Tempointeraktif.com, 31 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: