Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Hampir Seribu Orang Korban Situ Gintung Kehilangan Dokumen Penting

Posted by kinclonk pada 1 April 2009

TEMPO Interaktif, Tangerang:Sekitar 932 jiwa warga Kelurahan Cireundeu, Ciputat Tangerang harus kehilangan dokumen kependudukan dan surat-surat berharga karena terbawa air luapan jebolnya tanggul Situ Gintung Jum’at pekan lalu.

“Sudah dipastikan surat berharga dan dokumen kependudukan mereka ikut ludes terbawa banjir,” ujar Lurah Cireundeu Chairul Sadudin kepada Tempo, Selasa (31/3).

Menurutnya barang dan rumah ratusan warga tersebut luluh lantak karena bencana itu. Chairul mengungkapkan warga yang kehilangan kartu keluarga, KTP, surat kendaran bermotor, akte kelahiran, ijazah, dan surat berharga lainnya berada di RT 03/08 terdiri 75 kepala keluarga, 214 jiwa, RT01/08 terdiri dari 72 kepala keluarga, 286 jiwa, RT04/08 terdiri dari 89 kk, 373 jiwa, RT04/02 15 kk, 45 jiwa, RT04/11, 4 kk, 16 jiwa dan RT05/11 77 kk, 23 jiwa.

Chairul berjanji akan membantu para korban yang kehilangan dokumennya itu dengan cara memberikan surat rekomendasi kemudahan mengurusnya.” Harus dibantu dan dipermudah,” katanya.

Teknisnya, kata dia, setiap ketua RT akan mendata dan memberikan surat pengantar kepada setiap warga yang akan mengurus surat-surat itu.” Selanjutnya saya yang ngurus,”katanya.

JONIANSYAH

Tempointeraktif.com, 31 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: