Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Tim SAR Kesulitan Mencari Korban

Posted by kinclonk pada 31 Maret 2009

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim SAR mengalami kendala dalam proses pengangkutan jenazah para korban air bah Situ Gintung. Demikian yang diungkapkan Mu’min, Wakil Koordinator Lapangan Basarnas (Badan Search and Resque Nasional).

“Memang terdapat kendala dalam pencarian mayat, karena sudah empat hari dan kebanyakan tertimbun bangunan dan sampah,” terang Mu’min di Posko STIE Ahmad Dahlan, Senin (30/3).

Mu’min menerangkan, kemarin ia dan timnya menemukan satu korban di bawah tumpukan sampah. Awalnya mereka mengira itu hanya sampah. Namun, bau bangkai yang menyengat membuat SAR curiga dan akhirnya menyemprot tumpukan yang dikira sampah itu.

“Benar saja, ternyata benar. Coba kalau kita enggak hati-hati bisa langsung kita buang ke tempat sampah,” terang Mu’min. Ia melanjutkan, untuk kondisi seperti itu timnya memerlukan anjing pelacak.

“Sampai saat ini bantuan anjing pelacak dari kepolisian baru dua dan itu sangat kurang,” terang Mu’min.

Meski demikian, ia mengatakan, timnya juga akan tetap melakukan pencarian bahkan akan melakukan penyelaman untuk mencari para korban di sungai. Dicurigai banyak korban yang masih tenggelam di Kali Pesanggrahan dan sekitar alirannya.

Mu’min melanjutkan, pencarian akan dilakukan sampai tujuh hari dan dilakukan pada empat titik, yaitu wilayah Tanah Kusir, lalu sekitar Kampung Gintung, dan Kampus UMJ. Titik ketiga pada perumahan Cirendeu Permai melalui jalur darat dan titik terakhir pada perumahan Cirendeu Permai melalui jalur air. C5-09

Kompas.com, 30 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: