Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Sampai Pagi Ini Korban Meninggal Situ Gintung Tercatat 65 Orang

Posted by kinclonk pada 28 Maret 2009

TANGERANG — Sampai Sabtu (28/3) sekitar pukul 06.00 WIB, korban meninggal akibat bencana Situ Gintung, Kelurahan Cireunde, kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, bertambah menjadi 65 orang. Sehari sebelumnya, korban meninggal baru ditemukan 58 orang.

Menurut informasi di posko bencana Situ Gintung di STIE Ahmad Dahlan, mendata tujuh korban itu ditemukan sekitar pukul 16.30 WIB (27/3) hingga 06.00 (28/3).

Ketua posko STIE Ahmad Dahlan, Adi Rispal Epriadi, mengatakan, para korban ditemukan oleh tim pencari korban dari tim SAR, mahasiswa pecinta alam se Jakarta dan relawan dari berbagai instansi. “Pencarian itu di waktu malam hari,” kata Adi Rispal kepada Republika.

Sementara itu, tutur Adi Rispal, instansi yang memberikaan bantuan hingga pagi ini mencapai 77 instansi atau perorangan. “Bantuan pagi ini yang sedikit berbeda adalah kasur lipat dan bantal dari Tambang batu bara Bukit Asam,” ujar Adi Rispal yang setia menjaga posko.

Sekretaris Perusahaan Bukit Asam, Eko Budi Wijayanto, mengatakan, pihaknya turut berduka cita atas kejadian ini. “Kami menyumbang sembako, dan lainnya yang berjumalah Rp. 25 juta,” kata Eko Budi.

Selain bantuan 18 macam dari Bukit Asam, Ditlantas Polda Metro Jaya juga memberikan bantuannya sebanyak 225 kardus Indomie dan 225 kardus air mineral yang diangkut menggunakan dua unit truk. Bantuan dengan berbagai jenis berdatangan dan telah disusun oleh tim KSR PMI UIN Jakarta dan relawan lainnya, di samping kantor posko STIE Ahmad Dahlan.

“Kita akan langsung mendistribusikan bantuan itu. Kemarin juga kita sudah melakukannya karena bantuan terus mengalir kami pun akan menyisir kembali di tempat-tempat yang sangat membutuhkan bantuan tersebut,” ujar Adi Rispal.

Pantauan Republika, pagi ini ratusan warga mulai mendatangi tempat kejadian. Di antara pendatang itu ada yang mencari korban, membantun evakuasi pencarian korban, ataun pun hanya melihat tempat kejadian.c81/fif

Republika.co.id, 28 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: