Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

89 Persen Warga Tangerang Belum Nikmati Air Bersih

Posted by kinclonk pada 26 Maret 2009

TEMPO Interaktif, Tangerang: Direktur Umum Perusahaan Air Minum Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Subekti mengakui jika pihaknya belum mampu memberikan pelayanan air bersih kepada semua warga diwilayah itu.

Indikasi ini dilihat dari masih banyaknya warga Tangerang yang belum menikmati air bersih. “89 persen warga Kabupaten Tangerang belum terlayani air bersih,” katanya, Rabu (25/3).

Angka itu lebih dari separuh warga Kabupaten Tangerang yang berjumlah sekitar 3,4 juta jiwa. “Yang baru terlayani hanya 11 persennya,” ujarnya. Menurutnya, masih banyaknya warga yang belum terlayani karena keterbatasan kemampuan PDAM dalam mengembangkan jaringan.

Masyarakat yang belum menikmati air bersih, kata dia, banyak berada di Solear dan wilayah pantai utara Tangerang seperti Balaraja, Kronjo, Kresek.

Kedepannya, Subekti melanjutkan, PDAM akan melakukan pengembangan jaringan di perbatasan Kota Tangerang, memasang jaringan pipa di Kotabumi, Dasana Curug, Ciputat, Pamulang dan Pondok Aren. “Tahun depan akan diimplementasikan,” kata dia. JONIANSYAH

Tempointeraktif.com, 25 Maret 2009

Satu Tanggapan to “89 Persen Warga Tangerang Belum Nikmati Air Bersih”

  1. Satochid said

    Janjinya sih tahun 2005 ytl, nyatanya pipa saja belum ditaman. Awas jangan janji untuk pemilu nanti kami tagih via Internet Nasional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: