Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Unpam di Caplok Pemkot Tangsel

Posted by kinclonk pada 25 Maret 2009

SERPONG- Ruang Perguruan Tinggi Universitas Pamulang (Unpam) rencananya akan dijadikan lokasi kantor dinas Pemerintahan Kota Tangsel. Disisi lain, Pemkot Tangsel akan melayangkan MOU kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang tentang pengalihan asset daerah.

“Sejumlah ruang kampus Unpam dan kantor kecamatan Serpong di Cilenggang, akan kita gunakan sebagai lokasi kantor dinas untuk sementara waktu,” jelas Sekot Tangsel, Nanang Komara.

Umumnya, kata Komara lagi, kantor dinas maupun lembaga teknis yang nantinya dibentuk secara bertahap akan memanfaatkan beberapa kantor institusi maupun ruko yang berada tidak jauh dari Puspem Kota Tangsel di Pamulang.

”Sembari menunggu dana turun, Pemkot Tangsel sementara waktu menyewa ruko dengan dana seadanya. Intinya, persiapan infrastuktur harus bersamaan dengan dinas-dinas yang akan dibentuk,” ungkap Komara.

Terkait aset, lanjut Komara, Pemkot TangSel akan terus melakukan koordinasi dengan Pemkab. Caranya, dengan menyiapkan MOU (memorandum of understanding) kepada Pemkab soal asset tersebut. Baik itu, asset bergerak maupun asset tidak bergerak. Pastinya, MOU yang disodorkan kepada Pemkab tidak akan dilakukan hanya sekali, namun akan dilakukan secara bertahap.”Termasuk didalamnya tentang pengalihan personil, gedung bangunan dan asset infrastruktur yang selama ini masih di akomodir Pemkab. Pengalihan asset itu telah diterangkan pada PP No 78 tahun 2007 tentang perangkat daerah,” jelas Nanang. (I’in)

Tangerang Online, 24 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: