Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Pelantikan 9 Kepala Dinas Dipercepat

Posted by kinclonk pada 25 Maret 2009

SERPONG- Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan kembali melantik 9 pejabat baru sebagai kepala dinas. Pelantikan orang nomor satu di masing-masing dinas itu ditargetkan sebelum 7 April mendatang. Tidak hanya itu, 4 calon kepala kantor lembaga teknis ikut-ikutan dilantik.

Demikian dikatakan Asda II Kota TangSel, Ayi Ruhiyat. Menurutnya 9 pejabat itu sedang dalam tahap pencarian dan penyeleksian.

“Bila 9 pejabat baru yang dicari sudah clear, kemungkinan besar mereka akan dilantik sebelum 7 April, termasuk sejumlah kepala lembaga teknis,”aku Ayi.

Diuraikan Ayi, ke 9 pejabat itu akan diambil dari pejabat di dinas-dinas baik di Tangerang dan Banten. Mereka ditempatkan di Tangsel sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 78 tahun 2007 tentang perangkat daerah.

Dimana Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (BaperJakat) yang diketuai Walikota Tangsel, M Shaleh akan berperan aktif dalam hal tersebut. Kendati demikian, Ayi engan menyebut siapa saja pejabat baru yang akan dilantik tersebut.”Itu rahasia, belum bisa kami lontarkan siapa saja yang akan menjabat sebagai kepala dinas baru di Tang-Sel,”ucapnya.

Sekretaris Kota TangSel Nanang Komara menyatakan, kebutuhan kadis di sejumlah dinas di Tangsel sangat mendesak, diantara dinas tersebut yakni, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan dan Pertanian, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas BP2T, Dinas Tata Ruang dan Bangunan dan Pemukiman, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman.

”Penempatan kadis di kota baru ini sangat dibutuhkan sekali,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Pemkot Tangsel juga mencari kepala kantor dari lembaga teknis, yaitu Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan dan Keluarga Berencana, Kepala Kependudukan dan Lingkungan Hidup (KLH) dan Kepala Kesbangpol dan Perlindungan Masyarakat, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Sebelumnya 16 Maret lalu, M Sholeh melantik 9 pejabat baru diantaranya, H Nana Komara, sebagai Sekot Tangsel, H Ahadi menjabat Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ayi Ruhiyat sebagai Assisten Bidang Perekomonian dan Administrasi Umum.

Sedangkan Dadang Sofyan menduduki Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Eddy Adolf Nicholas diposisi sebagai Kepala Pekerjaan Umum (PU), jabatan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan dan Aset Daerah dipegang Uus Kusnadi, sementara Hasdanil menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Muhammad Agusman menjadi Inspektur Kota Tangsel, dan kesembilan dijabat Yudi Susanto sebagai Kepala Bagian Kepegawaian., sesuai SK No.821.2/KEP-10-PEG/2009. (I’in)

Tangerang Online, 24 Maret 2009

2 Tanggapan to “Pelantikan 9 Kepala Dinas Dipercepat”

  1. dede said

    Assalamualaikum,
    Pak Kepala Dinas Pendidikan
    Selamat kepada Bapak Dadang Sofyan, yang mulai mengemban tugas memajukan pendidikan di wilayah kita. Semoga misi Tangsel menjadi kota pendidikan akan segera terwujud.
    Selanjutnya, saya sebagai guru CPNS di wilayan ini mohon informasi mengenai pelaksanaan prajabatan untuk kami. Kami sudah hampir setahun CPNS, belum diikutkan kegiatan prajabatan. Kami mendapat info untuk kota tangsel akan mengadakan sendiri.
    Mohon informasinya dan terima kasih.
    Eti Suminar, S.Ag

  2. Galih Rhilo Pambudhi said

    Selamat atas dilantiknya Bpk H.Dadang Sofyan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota TANGSEL, Sebagaimana atas paparan dan janji bapak akan Memajukan dunia Pendidikan dan Memberantas Mafia Pendidikan,kami sebagai warga Tangsel cukup bangga akan statemen bapak,namun dikala kondisi ekonomi masyarakat menengah kebawah yg kurang menentu ini sudah menjadi tugas Bapak bagaimana mencari Solusi agar WAJAR 9tahun dapat berjalan stabil sesui harapan Bangsa Khususnya TANGSEL dan sekitarnya. namun cukup polemik dan menjadi pertanyaan cukup besar disaat program sekolah GRATIS disekolah daerah sekitar Jombang, Sudimara ,Ciputat yang Notabene sekolah Dasar Negeri Masih ada Praktek PUNGLI uang Masuk sebesar Rp.800.000, belum Buku2,juga Seragam Sekolah ini tolong diperhatikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: