Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Total Budget Rp 162,8 M Tangsel Belum Cair

Posted by kinclonk pada 24 Maret 2009

PAMULANG-Total anggaran sebesar Rp 162,8 Miliar untuk Pemerintah baru Kota Tangerang Selatan belum dikucurkan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemprov Banten. Idealnya, dana itu sudah diterima setelah pejabat baru dilantik.

Kabag BKD Kota Tangsel Yudi Susanto mengatakan, dari total dana Rp 162,8 M tersebut hanya Rp 5 Milliar dari Pemprov Banten yang sudah masuk ke rekening Bank Jabar untuk dana hibah di Kota Tangsel, namum anggaran belum bisa dipergunakan alias belum cair dan masih tersimpan di bank.

Sementara, sisanya dana sekitar Rp 157.8 M (Rp 162,8 M-Rp 5 M=157.8 M) juga belum dikucurkan, anggaran tersebut nantinya guna rancangan untuk dana pembangunan dan rencana awal perencanaan dinas-dinas yang membutuhkan dana dalam masa transisil..”Sesuai UU No 51/2008, tentang pembentukan Kota Tangsel, sesudah Tangsel terbentuk dan pejabat baru dilantik dana itu harus diserahkan, namun belum sama sekali kita mendapatkan kucuran dana tersebut,” ujar Yudi.

Rinciannya dana Rp 162,8 M, lanjut Yudi yakni dari dana hibah untuk APBD Kota Tangsel dari Pemkab senilai Rp 15 M, anggaran hibah 5 Milliar dari Pemprov Banten, dana spesifikasi grand pendidikan RP 15 Milliar dan dana kas hasil bagi pajak sebesar Rp 127,8 M.”Selama ini kas Tangsel masih kosong, karena anggaran belum diberikan kepada Pemkot Tangsel. Belum lagi, dana 15 Miliar untuk pemilu ke Tangsel,” tandasnya. (I’in)

Tangerang Online, 23 Maret 2009

Satu Tanggapan to “Total Budget Rp 162,8 M Tangsel Belum Cair”

  1. yanti dp said

    Ass. Wr Wb.

    Membaca berita di atas , mungkin saya dapat bertanya , bila benar ada dana HIBAH PENDIDIKAN, ? bagaimanakah cara nya , Kelompok Belajar Masyarakat di Wilayah Cirendeu bisa mendapatkan dana hibah tersebut ! , mohon arahan bagi kami sebagai ketua program !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: