Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Bundaran Alam Sutera Rawan Kecelakaan

Posted by kinclonk pada 24 Maret 2009

SERPONG-Bundaran Alam Sutera dinilai sebagai salah satu titik rawan kecelakaan.
Bentuknya yang terlalu melingkar membuat kendaraan harus berhati-hati setiap melintasi bundaran yang menjadi ikon perumahan tersebut. Terutama bagi truk dan tronton yang sarat muatan berat. Terakhir kontainer yang membawa dua peti kemas terbalik karena terlalu tajamnya tikungan tersebut. Bahkan sebelumnya ibu rumah tangga tewas terserempet lalu terlindas truk sehari sebelum tergulingnya kontainer.

“Memang bundaran Alam Sutera tergolong tempat yang sangat rawan, baik kemacetan maupun lakalantas seperti mobil terbalik. Saya lihat tikungan yang terlalu tajam membuat truk dengan muatan yang berlebihan dan menjulang tinggi akan mudah terbalik,” ujar Aiptu Sahabi, Kanitlantas Polsek Serpong. Selain itu menurut Sahabi, bundaran Alam Sutera menjadi titik yang fokus diperhatikan perputarannya setiap harinya.

Bahkan di sekitar lokasi bundaran di tempatkan pos polisi yang setiap harinya dijaga paling tidak oleh tiga anggota polisi lalulintasnya. “Untuk mengurangi tingkat kemacetan dan kecelakaan, setiap hari terutama pada jam-jam padat lalulintas pada pagi, siang dan sore hari yang menjadi jam pulang aktivitas kami selalu menyiagakan personil lalulintas. Apalagi bundaran Alam Sutera merupakan gerbang utama keluar dan masuk penghuni perumahan. Ditambah lagi lalulintas kendaraan baik dari arah Kota maupun BSD-City,” bebernya. (bon)

Radar Banten, 24 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: