Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Penyerahan Aset 5 Tahun

Posted by kinclonk pada 23 Maret 2009

PAMULANG – Penyerahan aset Pemkab Tangerang yang ada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kepada Pemkot Tangsel, tampaknya tidak bisa dilakukan secara sekejap dan cepat.
Sebab, UU Nomor 51 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangerang Selatan, mengatut bahwa penyerahan aset tersebut dilakukan selama lima tahun.
Asda II Pemkot Tangsel Ayi Ruhiyat mengkui, berdasar Undang-Undang Pembentukan Kota Tangerang Selatan, memiliki jangka waktu lima tahun.
Ayi mengatakan, soal penyerahan asrt ini, pihanya telah menanyakan kepada Pokja Tangsel yang membidangi aset.
Dari keterangan Pokja Tangsel, kata Ayi, mereka telah mengajukan beberapa kali kepada Kabupaten Tangerang untuk segera menyerahkan aset-aset yang menjadi hak Kota Tangsel.
Namun, sampai saat ini belum ada jawaban. “Saya pun memaklumi karena penyerahan itu tidak bisa dilakukan sekaligus. Apalagi, waktu penyerahannya panjang,” papar Ayi.

Sementara itu, Sekretaris Kota Tangerang Selatan Nanang Komara mengatakan, penyerahan aset Pemkot Tangsel dari Pemkab Tangerang tinggal menunggu waktu.
Sejauh ini, Pemkab Tangerang telah melakukan penghitungan sejumlah aset milik Pemkot Tangsel yang masih ditangani oleh kabupaten induk.
“Sudah dihitung semuanya. Sekarang hanya tinggal diserahkan saja,” kata Nanang, Minggu (22/3).
Nanang mengaku, guna mengimbangi penyerahan itu, Pemkot Tangsel harus memiliki data dan aset yang sesuai di lapangan. Karena jika telah memiliki data tersebut, maka memudahkan inventarisir kepada Pemkab Tangerang. (ang)

Radar Banten, 23 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: