Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Baperjakat Terbentuk

Posted by kinclonk pada 23 Maret 2009

PAMULANG – Setelah dilantik, delapan pejabat eselon dua Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) langsung tancap gas. Mereka langsung membentuk tim badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) Pemkot Tangsel, sebagai pendukung tugas pemerintahan daerah hasil pemekaran Kabupaten Tangerang tersebut.
Asda II Pemkot Tangsel Ayi Ruhiyat mengatakan, tim Baperjakat ini anggotanya terdiri dari lima orang. Ketuanya, Sekot Tangsel Nanang Komara, Sekretaris Kabag Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Yudi Susanto, sedangkan anggotanya Asda I A Hadi, Asda II Ayi Ruhiyat, Kepala Inspektorat Agusman, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Aset dan Daerah Uus Kusnaedi.
“Tim baperjakat harus ganjil. Sekot Tangsel merangkap ketua dan sebagai anggota, sedangkan Kabag BKD hanya bertugas mencatat saja dan tak memiliki suara untuk menentukan personel,” jelasnya, Minggu (22/3).
Ayi menuturkan, pembentukan tim ini memang harus segera dilakukan, sebab sejauh ini tujuh pejabat eselon dua yang dilantik masih bekerja sendirian karena belum memiliki staf. Apalagi, sebelumnya Penjabat Walikota Tangerang Selatan HM Shaleh MT telah menargetkan pengisian personel di SKPD paling lambat 7 April mendatang. “Makanya sebelum 7 April, menentukan pengisian personel di bawahnya. Ini agar lebih cepat bekerja untuk mendukung program-program pemerintahan Kota Tangsel,” papar Ayi.
Sementara itu, Kepala BKD Tangsel Yudi Susanto mengatakan, pengisian personel yang dibutuhkan untuk tujuh pejabat eselon dua yang dilantik itu adalah, untuk Asda I dibutuhkan tiga pejabat eselon IIIa dan sembilan pejabat eselon IVa, Asda II akan diisi sebanyak empat eselon IIIa dan 12 orang IVa, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga rencananya akan diisi satu eselon IIIa, tiga eselon IIIb, dan 11 eselon IVa, Dinas Pekerjaan Umum akan ditempatkan satu eselon IIIa, empat eselon IIIb, dan 15 eselon IVa.
Sedangkan, di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), satu eselon IIIa, empat orang eselon IIIb, dan 15 eselon IVa, Bapeda satu eselon IIIa, lima eselon IIIb, dan 13 eselon IVa, dan Kantor Inspektorat Kota disisi empat eselon IIIa dan sembilan eselon IVa. “Sedangkan nanti yang akan membutuhkan staf pelaksana itu adalah pejabat eselon IV. Minimal yang dibutuhkan perbandingannya adalah satu pejabat eselon empat sedikitnya membutuhkan tiga staf,” jelasnya.

MELAMAR KE TANGSEL
Sementara itu, sedikitnya 220 PNS dari berbagai daerah di Indonesia melamar ke Pemkot Tangsel. Selain dari Pemkab Tangerang, mereka juga berasal dari Depok, Bekasi, Jakarta. Bahkan, Bogor, Jawa Barat pun melamar ke daerah otonom kedelapan di Provinsi Banten ini.
Kepala Bagian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tangsel Yudi Susanto menerangkan, berkas-berkas PNS yang melamar ke Tangsel itu mulai dari pejabat pelaksana hingga pejabat struktural. Kebanyakan, lamaran mereka dengan cara diantarkan langsung dan dikirim melalui via pos. Semua lamaran itu akan diakomodir.
“Bagi pelamar yang melamar ke Tangsel ini tidak sedang menjalani tindakan hukuman dan ada persyaratan yang harus dipenuhi dan yang paling utama bersedia ditempatkan di mana saja,” jelasnya, Minggu (22/3).
Yudi mengaku, Pemkot Tangsel tetap akan mempriotaskan PNS yang berdomisili di daerah hasil pemekaran Kabupaten Tangerang ini. Pasalnya, pembentukan Pemkot Tangsel ini juga sebagai salah satunya untuk mengakomodir kepentingan masyarakat Tangsel. Meski demikian, pihaknya juga akan menginventarisir semua lamaran-lamaran dari sejumlah daerah yang sudah masuk ke BKD Tangsel.
“Kita tetap akan mengakomodir, setelah itu berkas permohonan lamaran itu akan kita seleksi bersama tim Baperjakat Tangsel,” paparnya. (ang)

Radar Banten, 23 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: