Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Pemkab Belum Serahkan Aset ke Pemkot Tangsel

Posted by kinclonk pada 21 Maret 2009

PAMULANG – Meski sebagian struktur organisasi tata kerja (SOTK) Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) sudah terisi, namun hingga kini Pemkab Tangerang selaku pemerintah induk belum menyerahkan aset-asetnya yang ada di Kota Tangerang Selatan.
Jika mengacu pada UU Nomor 51 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangerang Selatan, jika dalam lima tahun aset belum diserahkan, Pemprov Banten dapat mengambil alih.

Asda II Pemkot Tangsel Ayi Ruhiyat mengungkapkan, ketiga aset yang belum diserahkan itu ada tiga, yaitu personel, dokumen, dan aset tak bergerak seperti situ, lahan kosong, gedung pemerintahan yang digunakan sebagai pelayanan pemerintahan. Aset personel itu berupa seluruh staf kantor kecamatan, kelurahan, dan puskesmas yang ada di Kota Tangsel.

Jika mengacu pada UU Nomor 51 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangerang Selatan, sambung seharusnya seluruh aset yang bergerak maupun yang tak bergerak di Kota Tangsel sudah diserahkan Pemkab Tangerang sejak kota otonom ini terbentuk. “Bahkan, untuk penyerahan aset personel di kecamatan, kelurahan, dan puskesmas belum diserahkan. Padahal, kita sudah layangkan surat pemindahan aset sebanyak lima kali, tapi belum ada tindak lanjutnya,” ujar Ayi, Jumat (20/3).
Mantan Kabid Pemberdayaan Sumber daya dan kelembagaan Dinas Pertanian dan Peternakan Pemprov Banten ini menuturkan, pada hari pertama kerja pun telah mengkoordinasikan masalah ini dengan Koordiantor Pokja Aset Tangsel yang dijabat Asda II Pemprov Banten Hidayat Djauhari. Namun, hasilnya pun belum ada keputusan.
“Saya juga telah mengkoordinasikan masalah ini kepada Pak Sekot Tangsel. beliau yang akan menjembatani,” terangnya.

“Sesuai undang-undang pembentukan Kota Tangsel, jika dalam lima tahun belum diserahkan juga, Pemprov Banten akan mengambil alih,” lanjut Ayi.
Sebelumnya, Penjabat Walikota Tangerang Selatan HM Shaleh MT mengatakan, penyerahan aset-aset Kota Tangsel ditargetkan dapat diserahkan Pemkab Tangerang setelah SOTK Pemkot Tangsel terbentuk. (ang)

Radar Banten, 21 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: