Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Kosong Jabatan, Kinerja Pemerintahan Tangerang Tak Terganggu

Posted by kinclonk pada 20 Maret 2009

TEMPO Interaktif, Tangerang-Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan Kabupaten Tangerang Mas Iman Kusnandar memastikan kekosongan jabatan di pemerintahan daerahnya karena sejumlah pejabat pindah ke Tangerang Selatan tidak menganggu layanan dan kinerja pemerintahan.”Semua berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya kepada Tempo, siang ini.

Jabatan yang saat ini lowong di Pemerintahan Kabupaten Tangerang adalah Sekretaris Daerah yang ditinggal Nanang Komara yang kini menjadi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan. Dan jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang yang ditinggalkan Hasdanil yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Tangerang Selatan.

Menurut Iman, sambil menunggu mutasi dan peralihan jabatan, sementara tugas dan kewenangan Sekretaris Daerah akan diambil alih oleh asisten daerah I, II, dan III sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sementara jabatan kepala dinas yang kosong akan digantikan oleh sekretaris dinas.

Kekosongan jabatan akan terus terjadi di Pemerintahan Kabupaten Tangerang sehubungan dengan diisinya Struktur Organisasi Tata Pemerintahan Kota Tangerang Selatan yang akan dilakukan secara bertahap. Setidaknya 40 persen kebutuhan pegawai akan diambil dari pemerintahan induk itu.

Menurut Penjabat Walikota Tangerang Selatan komposisi kebutuhan pejabat dan pegawai yang akan duduk dipemerintahan Kota Tangerang Selatan terdiri dari 60 persen dari Pemerintah Provinsi Banten dan 40 persennya dari Kabupaten Tangerang.

JONIANSYAH

Tempo Interaktif, 19 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: