Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Sejumlah Bangunan Rusak Akibat Angin Kencang

Posted by kinclonk pada 16 Maret 2009

TEMPO Interaktif, Tangerang: Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Tangerang Minggu, (15/3). Dalam tempo sekitar satu jam sejak pukul 14.00 dan mereda pukul 15.00 angin yang bergemuruh suaranya mengakibatkan pepohonan tumbang.

Di Summarecon Mal Serpong, Gading Serpong, angin memporak-porandakan Downtown Walk, dan salah satu pengunjung mengatakan pohon-pohon tumbang tercerabut dari akarnya dan menimpa puluhan mobil di lokasi parkir. Puluhan pengunjung yang sedang asyik makan dan ngobrol di kawasan itu berhambur masuk ke lorong mal.

Adapula tiang lampu yang menjatuhi mobil, kaca salah satu toko di mal itu pecah dan kanopi juga terpental diterbangkan angin.

Di sekolah BPK Penabur terdapat 14 ruang kelas rusak akibat tertimpa plafon, kaca-kaca jendela kelas juga pecah akibat terserang angin puting beliung.

Selain pohon tumbang, di sepanjang jalan Hasyim Ashari menuju Cipondoh air menggenangi jalan. Bahkan air akibat hujan deras itu menggenangi jalan di Kompleks perumahan mewah Banjar Wijaya hingga setinggi betis. Di kompleks ini juga terdapat pohon tumbang, tapi tak menimbulkan kerusakan benda di sekitarnya.

Sementara itu, di Kampung Batas Indah RT 07 RW 1, Pondok Betung, Pondok Aren, Tangerang Selatan, warga dikagetkan oleh suara gemuruh yang ternyata batu es yang menghujani rumah mereka. Warga mencatat hujan es disertai hujan deras dan angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 sore.

Secara terpisah Kepala Klimatologi BMG Pondok Betung, Urip Hartoko mengatakan hujan deras disertai angin kencang itu merupakan siklus transisi antara musim hujan dan panas, dan itu akan terjadi hingga akhir tahun. AYU CIPTA

Tempo Interaktif, 15 Maret 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: