Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

Puluhan Ribu Siswa SD Banten Dapat Beasiswa

Posted by kinclonk pada 16 Maret 2009

SERANG (SINDO) – Sebanyak 81.000 siswa sekolah dasar (SD) miskin di Provinsi Banten tahun ini akan mendapatkan beasiswa masingmasing sebesar Rp360.000.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Provinsi Banten Ino S Rawita mengatakan, bantuan tersebut adalah program Departemen Pendidikan Nasional melaluidinaspendidikan(dindik) provinsi. Beasiswa tersebut, dalam pencairnya akan dikirimkan langsung melalui pos kepada siswa yang berhak mendapatkannya.

“Dana itu untuk memenuhi kebutuhan siswa, seperti membeli baju seragam,alat tulis,dan buku,” kata Ino kemarin. Sejauh ini, ujar Ino, sebenarnya sejumlah sekolah telah membebaskan biaya iuran sekolah, tetapi untuk kebutuhan pribadi siswa masih banyak yang tergolong warga miskin.

“Tujuannya untuk meminimalisasi siswa putus sekolah,”ungkapnya. Kepala Seksi Sekolah Dasar Dindik Banten Didin Sihabudin menambahkan, kuota 81.000 siswa itu akan dibagi ke kabupaten/kota se-Banten. Artinya, masing-masing kabupaten/kota mendapat kuota berbeda.

“Kuotanya disesuaikan dengan siswa miskin di masing-masing kabupaten/ kota, ”ungkapnya. Dia berharap, dindik kabupaten/ kota harus segera menyosialisasikan program ini kepada setiap kantor cabang dinas (KCD) dindik di setiap kecamatan.“KCD dindik melanjutkan menyosialisasikan ke setiap sekolah.

Sehingga pihak sekolah dapat segera mengajukan siswa yang berhak mendapatkan,” papar Didin Sihabudin. Menurut dia, siswa yang berhak mendapat bantuan itu harus melengkapi surat keterangan miskin dari pemerintah desa dan kecamatan. Selain itu, siswa yang berhak mendapat bantuan ini minimal duduk di kelas dua sampai kelas lima. (teguh mahardika)

Seputar Indonesia, 15 Maret 2009

Satu Tanggapan to “Puluhan Ribu Siswa SD Banten Dapat Beasiswa”

  1. butuh info untuk mengajukan jamkesmas di kelurahan pondok kacang barat bagaimana prosedurnya? dan alokasi untuk beasiswa warga miskin sampai dengan tingkat pendidikan apa?
    terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: