Tangerang Selatan

Menuju Kota dan Harapan Baru

APBD 2009 Kabupaten Belum Diteken Atut

Posted by kinclonk pada 14 Maret 2009

KELAPA DUA – Pemkab Tangerang hingga kini belum dapat menggunakan anggaran yang teralokasi dalam APBD 2009. Padahal, APBD 2009 ini telah disahkan DPRD Kabupaten Tangerang beberapa bulan lalu. Belum dapat digunakannya anggaran dalam APBD 2009 untuk pembangunan di Kabupaten Tangerang lantaran Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah belum menandatanganinya.

Bupati Tangerang Ismet Iskandar mengakui bahwa APBD 2009 Kabupaten Tangerang belum diteken Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. “Masih ada yang harus diselesaikan, yakni pemisahan anggaran untuk Tangsel,” ujar Ismet saat ditemui di HUT Kecamatan Kelapa Dua, Jumat (13/3) siang.
Ismet mengatakan, meski APBD 2009 Kabupaten Tangerang belum ditandatangani Gubernur Banten, namun tidak mempengaruhi pelaksanaan program dan pembangunan di Kabupaten Tangerang. “Program dan pembangunan jalan terus. Mengacunya pada anggaran 2008,” ungkap Ismet.
Ismet mengaku, dirinya tidak begitu paham terkait permintaan pemisahan anggaran untuk Kota Tangerang Selatan ini. Seharusnya, tetap disatukan dalam APBD Kabupaten Tangerang.

Untuk diketahui, APBD 2009 Kabupaten Tangerang yang telah disahkan mencapai Rp 2 triliun. Namun, setelah ada permintaan pemisahan anggaran untuk Kota Tangerang Selatan menyusut sebesar Rp127 miliar.
Terkait ini, kalangan DPRD Kabupaten Tangerang memperkirakan APBD 2010 Kabupaten Tangerang akan menyusut hampir separuhnya, yakni sekitar Rp 1 triliun. Ini lantaran ada pemisahan anggaran untuk Kota Tangsel. DPRD berpendapat, dampak dari realitas ini adalah penurunan APBD per kecamatan rata-rata 38 persen. Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang berharap ini dapat diantisipasi dengan perencanaan yang lebih disiplin dan pelaksanaan yang lebih benar agar tidak terlalu menyusahkan. (dai/cr-1)

Radar Banten, 14 Maret 2009

Satu Tanggapan to “APBD 2009 Kabupaten Belum Diteken Atut”

  1. asep said

    penuh dengan politik … antara provinsi dan kab. tangerang memang dari dulu tidak akur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: